Breaking News:

Sepak Bola Lokal

Jelang Liga 3 Seri 2 Bergulir, PSGJ Kabupaten Cirebon Belum Miliki Pelatih Kepala

PSGJ Kabupaten Cirebon hingga kini belum memiliki pelatih kepala meski Liga 3 Seri 2 bergulir mulai September 2022.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Pertandingan Trofeo Cirebon Raya di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (6/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PSGJ Kabupaten Cirebon hingga kini belum memiliki pelatih kepala meski Liga 3 Seri 2 bergulir mulai September 2022.

Ketua Umum PSGJ Kabupaten Cirebon, Kombes Pol Imam Saputra, mengakui hal itu menjadi persoalan internal klub untuk menuntukan sosok pelatih kepala.

Namun, menurut dia, manajemen klub berjuluk Laskar Wali Bangkit itu telah mengantongi beberapa nama yang siap mengisi posisi tersebut.

"Kami tinggal mencari sosok yang tepat, untuk menempati kepala pelatih PSGJ," ujar Imam Saputra saat ditemui seusai pembukaan Trofeo Cirebon Raya di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (6/8/2022).

Baca juga: Target Realistis Persima Majalengka, Lolos Play-off Liga 3, Setelahnya Baru Bisa Bicara Banyak

Ia mengatakan, nama-nama yang telah dikantongi manajemen klub juga telah menyatakan kesiapannya bergabung ke dalam tim PSGJ.

Menurut dia, manajemen masih menunggu untuk menentukan sosok yang tepat, karena sosoknya harus mempunyai chemistry dengan program pembinaan klub.

"Penentuan sosok pelatih kepala ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena mengikuti program yang diterapkan klub," kata Imam Saputra.

Sementara Trofeo Cirebon Raya selain PSGJ Kabupaten Cirebon juga diikuti PSIT Kota Cirebon, Persima Majalengka, dan Pesik Kuningan.

Dalam trofeo itu, PSGJ Kabupaten Cirebon menang tipis 1 - 0 saat melawan PSIT Kota Cirebon, dan skor kacamata 0 - 0 ketika melawan Pesik Kuningan.

Deklarasi damai supporter klub sepak bola yang berlaga di Liga 3 Seri 2 juga menjadi rangkaian acara dalam pelaksanaan Trofeo Cirebon Raya itu.

Imam menyampaikan, trofeo kali ini sebagai persiapan tim menghadapi gelaran Liga 3 Seri 2 yang bergulir pada bulan depan.

Bahkan, PSGJ Kabupaten Cirebon juga direncanakan menjadi tuan rumah dalam Liga 3 Seri 2 dan menjadikan Stadion Bima sebagai hombasenya.

"Ini juga menjadi ajang latihan bagi para pengurus dan manajemen klub yang akan menjadi panitia lokal dalam Liga 3 Seri 2," ujar Imam Saputra. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved