Breaking News:

Persibmania

22 Pemain Persib akan Diboyong untuk Hadapi Borneo FC, Ciro Alves & Beckham Putra Absen

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkap persiapan timnya jelang pertandingan melawan Borneo FC

TribunJabar.id/Cipta Permana
Pelatih Persib Robert Alberts. Robert boyong 22 Pemain Persib ke Samarinda 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkap persiapan timnya jelang pertandingan melawan Borneo FC pada akhir pekan ini.

Dirinya akan membawa 22 pemain terbaiknya ke Samarinda untuk berlaga di pekan ketiga Liga 1 2022/2023.

Pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada (7/8/2022) dengan kick off pukul 16.00 WIB mendatang, akan menjadi perjalan panjang Persib Bandung untuk menjalani laga tandang di Liga 1 2022/2023.

Pasalnya, pasukan Pangeran Biru harus menempuh perjalanan selama 12 jam dari Kota Bandung ke Samarinda dengan transportasi darat dan udara. Robert menilai, perjalanan itu akan berdamkan ke timnya.

Baca juga: Baru Dua Laga, Persib Sudah Kebobolan Lima Gol, Passos Buka Suara Soal Kinerja Fitrul

"Kami membawa 22 pemain untuk ke Samarinda. Karena kami akan melakukan perjalanan hampir 12 jam dan itu pastinya berdampak. Kami akan pergi pagi hari dan tiba di sana sore hari, jadi ini merupakan perjalanan yang panjang," kata Robert usai pimping latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (4/8/2022).

Setelah mendapatkan hasil buruk di dua laga awal Liga 1 2022/2023 dengan hanya mendapatkan satu poin, Maung Bandung mengincar poin penuh saat bertandang ke markan Borneo FC pada akhir pekan ini. 

Pemain Persib Bandung jalani latihan bersama usai kalah di kandang sendiri melawan Madura United dengan skor 1-3. Latihan ini berlangsung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (31/7/2022).
Pemain Persib Bandung jalani latihan bersama usai kalah di kandang sendiri melawan Madura United dengan skor 1-3. Latihan ini berlangsung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (31/7/2022). (Tribun Jabar/Deanza)

Robert Alberts mengatakan, saat ini pemain yang sebelumnya absen karena cedera telah sembuh dan siap untuk incar kemenangan bersama Maung Bandung.

"Sejumlah pemain yang cedera telah pulih dan lolos jalani tes medis. Ricky Kambuaya sudah dipastikan pulih, lalu Febri Hariyadi, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam juga sudah pulih dan lolos tes medis," ucap Robert.

Namun, menurut Robert Alberts, pemain yang baru sembuh cedera itu tak bisa diturunkan sejak menit awal pada pertandingan melawan Borneo FC nanti.

Pelatih asal Belanda itu menilai, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mereka merumput kembali.

"Kami mempersiapkan pemain-pemain ini tapi tidak akan bermain sejak awal karena mereka lama absen. Tapi mereka sudah siap untuk bergabung lagi dengan tim," ucapnya.

Sementara itu, Ciro Alves yang sebelumnya telah menjalani debutnya dengan Persib Bandung saat berhadapan Madura United pada Sabtu (30/7/2022) lalu, harus kembali absen di pertandingan esok saat berhadapan dengan tim asuhan Milomir Seslija.

Ciro Alves kembali absen karena harus jalani pemulihan agar siap untuk pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022) mendatang.

Selain Ciro Alves, Beckham Putra juga dipastikan absen di pertandingan melawan Borneo FC karena masih proses penyembuhan cedera.

"Ketika kembali, Ciro sudah siap untuk tampil di laga berikutnya, Beckham juga terlihat positif untuk bisa tampil di laga berikutnya. Akhirnya kami akan mulai turun berlaga dengan kekuatan penuh lagi," kata Robert.(*)
 

--

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved