Breaking News:

Sosok

SOSOK Mayor Inf Doni Fransisco, Jabat Danyon 32 Grup 3 Kopassus Gantikan Letkol Paulus Pandjaitan

Sosok Mayor Inf Doni Fransisco SSos MHan yang menjabat Komandan Batalyon 32Grup 3 Kopassus menggantikan Letkol Inf Paulus Pandjaitan

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Instagram/penkopassus
Serah terima jabatan Komandan Batalyon 32 Grup 3 Kopassus dari Letkol Inf Paulus Pandjaitan (tengah) kepada Mayor Inf Doni Fransisco di Lapangan Alfred Tarega Grup 3 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Sosok Mayor Inf Doni Fransisco SSos MHan yang menjabat Komandan Batalyon 32Grup 3 Kopassus menggantikan Letkol Inf Paulus Pandjaitan SH MPICT. 

Letkol Inf Paulus Pandjaitan diketahui adalah putra dari Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim dan Investasi di Kabinet Presiden Jokowi saat ini.

Serah terima jabatan ini berlangsung di Lapangan Alfred Tarega Grup 3 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2022).

“Baru saja kita telah kita menyaksikan prosesi serah terima jabatan Komandan Batalyon 32 Grup 3 Kopassus. Dengan demikian, tugas, wewenang dan tanggung jawab lama, secara resmi telah beralih kepada pejabat yang baru,” ujar Komandan Grup 3 Kopassus Kolonel Inf Donny Pramono saat memberikan sambutan sebagaimana dilansir dari akun Instagram @penkopassus.

Baca juga: SOSOK Letjen TNI Rudianto, Matang di Korps Baret Merah Kopassus, Kini Jadi Kepala Bais TNI

Pergantian jabatan merupakan hal rutin dalam setiap organisasi militer, karena hal tersebut pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya pengembangan dan peningkatan kinerja serta mewujudkan efektivitas organisasi dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas pokok satuan, sekaligus upaya penyegaran dalam rangka pembinaan satuan dan personel.

“Melalui serah terima jabatan ini diharapkan dapat memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide dan pemikiran yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik kepada Grup 3 Kopassus dan demi kamajuan satuan Kopassus yang kita cintai bersama,” kata Kolonel Inf Donny Pramono.

Dengan berbekal pengalaman dan dilandasi semangat pengabdian yang tinggi Kol inf Dony meyakini Doni Fransisco akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab Komandan Batalyon dengan sebaik-baiknya serta mampu mewujudkan kinerja yang semakin berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Grup 3 Kopassus dalam rangka mendukung tugas pokok satuan Kopassus.

Donny Pramono menjelaskan, bahwa Batalyon 32 dengan Sesanti “Apta Sandi Prayudha Utama” yang memiliki makna Kesatuan kedua dari Grup 3 Kopassus yang berisikan para prajurit Sandi Yudha yang mampu memberikan informasi yang tepat tentang musuh kepada satuan sebelum perang dimulai.

Untuk mewujudkan sesanti tersebut, menurutnya, bukanlah sesuatu yang mudah sehingga harus selalu belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan maupun kolompok.

Mayor Inf Doni Fransisco adalah abituren atau lulusan Akademi Militer tahun 2005.

Ia sebelumnya memegang jabatan sebagai Komandan Sekolah Raider Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) di Batujajar. (*)

 

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved