Breaking News:

Cellica Nurrachadiana Sempat Menangis saat Kalah di Muscab Demokrat Karawang, Begini Penjelasannya

Cellica Nurrachadiana sempat menangis saat kalah dalam pertaruangan suara di Muscab Demokrat Karawang.

Editor: dedy herdiana
(KOMPAS.COM/FARIDA)
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG - Cellica Nurrachadiana sempat menangis saat kalah dalam pertaruangan suara di Muscab Demokrat Karawang.

Ia mengakui kekalahannya dalam Muscab (Musyawarah Cabang) Demokrat Karawang untuk Ketua DPC Demokrat periode 2022-2027.

Baca juga: Bupati Karawang Cellica Temui Keluarga Korban Meninggal Akibat Pesantren Kebakaran di Kamar Jenazah

Ia sempat menangis saat menggelar konferensi pers di Hotel Mercure, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Senin (1/8/2022).

Ditemani para pendukungnya, ia mencoba terlihat tegar menjelaskan kepada media.

"Saya menghormati seluruh proses yang telah berlangsung dan keputusan DPP Partai Demokrat untuk kemajuan seluruh kader Demokrat di Kabupaten Karawang dan untuk keberhasilan politik partai Demokrat Kabupaten Karawang yang akan juga menyangga kesuksesan Partai Demokrat di tingkat nasional," kata Cellica.

Ia kalah dalam pertarungan perebutan dengan Pendi Anwar kendati didukung 19 PAC, sementara Pendi Anwar hanya didukung 9 PAC.

Cellica mengaku, ada sejumlah kontrak politik yang harus dikawalnya. Pertama adalah Pendi Anwar harus menyerahkan jabatan sebagai Ketua DPRD kepada Budianto sesuai kesepakatan pembagian waktu masa jabatan 2 tahun 5 bulan.

Untuk turut menopang fungsi partai yang efektif, efisien dan produktif, Pendi Anwar akan dibantu oleh Sekretaris Jenderal yaitu Oma, Bendahara yaitu Dedi Indra, dan BPOKK ialah Budianto.

Cellica Nurrachadiana mengadakan konferensi persnya di Hotel Mercure, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Senin (1/8/2022). Dalam konferensi pers tersebut Cellica mencoba menjelaskan kekalahannya dalam Muscab (Musyawarah Cabang) Demokrat Karawang untuk Ketua DPC Demokrat periode 2022-2027.
Cellica Nurrachadiana mengadakan konferensi persnya di Hotel Mercure, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Senin (1/8/2022). Dalam konferensi pers tersebut Cellica mencoba menjelaskan kekalahannya dalam Muscab (Musyawarah Cabang) Demokrat Karawang untuk Ketua DPC Demokrat periode 2022-2027. (TribunJabar.id/Cikwan Suwandi)

Kemudian Pendi juga berjanji akan memenangkan 12 kursi DPRD di Karawang. "Pendi Anwar akan menyiapkan secara maksimal fasilitas sarana dan prasarana untuk menambah kursi DPR RI menjadi 2, dan 2 kursi DPRD Provinsi," kata Bupati Karawang itu.

Cellica menambahkan, keistimewaan - keistimewaan tersebut membuatnya tenang menanggalkan jabatan sebagai Ketua DPC Demokrat periode 2017-2022, terutama terpilihnya Pendi Anwar ini merupakan harapan dan kepercayaan dari DPP Partai Demokrat.

"Saya sendiri akan fokus menyelesaikan masa jabatan sebagai Bupati Kabupaten Karawang dan menjalankan amanah seluruh masyarakat Karawang," katanya.

Dalam memberikan pernyataan tersebut Cellica sempat menangis dan mengaku tetap menghormati setiap keputusan DPP.

Sebelumnya, Muscab Partai Demokrat Karawang berlangsung alot dan berlarut-larut. Pasalnya, belum juga ada pengumunan hasil pemenang sebagai ketua terpilih DPC Demokrat Karawang.

Dalam Muscab Demokrat Karawang ada dua calon yakni Cellica Nurachadiana yang menjadi Bupati Karawang dan Pendi Anwar yang merupakan Ketua DPRD Karawang. (Cikwan Suwandi)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved