Breaking News:

Sosok

Sosok Ruri Tri Lesmana, Pria yang Gantikan Affiati Sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon

Ruri Tri Lesmana resmi menggantikan Affiati sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon sisa masa jabatan 2019 - 2024.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Ruri Tri Lesmana (ketiga kanan), saat berfoto bersama Affiati (kedua kanan), dan dua Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati (kiri) serta M Handarujati Kalamullah (kanan), usai pengambilan sumpah sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon dalam rapat paripurna di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (1/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ruri Tri Lesmana resmi menggantikan Affiati sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon sisa masa jabatan 2019 - 2024.

Ruri diketahui lahir di Kota Cirebon pada 17 Februari 1977. Ia sempat menempuh pendidikan di SDN Cenderawasih Kota Cirebon pada 1989.

Ia melanjutkan pendidikan ke SMPN Cirebon Selatan pada 1992 dan STM Pemuda Cirebon pada 1996.

Sementara dalam pengalaman organisasi, Ruri pernah menjabat Ketua PASOPATI Kota Cirebon pada 2014, Ketua PAC Harjamukti Kota Cirebon pada 2017, dan pada 2018 menjabat sebagai Ketua KESIRA Kota Cirebon.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Cirebon sejak periode 2014 - 2019, dan 2019 - 2024, sebelum akhirnya diambil sumpah sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon pada Senin (1/8/2022).

Baca juga: Ruri Tri Lesmana Resmi Gantikan Affiati sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon

Usai pengambilan sumpah dalam rapat paripurna di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, itu, Ruri tampak mendapatkan ucapan selamat dari berbagai pihak.

Ia terlihat ditemani istri dan orang tuanya saat menyalami anggota DPRD Kota Cirebon, Wali Kota Cirebon, hingga jajaran Forkopimda, SKPD, BUMD, dan lainnya.

Ruri Tri Lesmana (kanan) saat mengambil sumpah sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon melanjutkan sisa masa jabatan 2019 - 2024 dalam rapat paripurna di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (1/8/2022).
Ruri Tri Lesmana (kanan) saat mengambil sumpah sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon melanjutkan sisa masa jabatan 2019 - 2024 dalam rapat paripurna di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (1/8/2022). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Ditemui usai rapat paripurna, Ruri mengaku banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikannya sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon di sisa masa jabatan 2019 - 2024.

"Banyak aspirasi masyarakat yang belum terealisisai, dan ini menjadi tugas berat bagi kami, karena sejatinya DPRD dari rakyat, oleh rakyat, serta untuk rakyat," ujar Ruri Tri Lesmana.

Karenanya, pihaknya berharap unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Cirebon lebih intens berkoordinasi dalam menjalankan tugas yang lebih baik.

Baca juga: Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-653 Cirebon, Wali Kota Beri Penghargaan kepada Ketua DPRD

Ia mengatakan, untuk membangun Kota Cirebon tidak hanya membutuhkan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah, tetapi termasuk koordinasi di internal legislatif.

Dalam kesempatan itu, Ruri juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Affiati saat menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon.

"Atas nama pribadi maupun partai politik, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi kepemimpinan beliau selama ini," kata Ruri Tri Lesmana.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved