Breaking News:

Gempa Bumi

Gempa 3,1 Magnitude Kembali Guncang Pangandaran Minggu Siang Kemarin, Lebih Kencang dari 3 Hari Lalu

gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Pangandaran itu berkekuatan 3, 1 M minggu siang kemarin

Editor: Mumu Mujahidin
Twitter BMKG
Tangkap layar aplikasi Twitter bmkgwilayah2, informasi gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran Jawa barat 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNCIREBON.COM, PANGANDARAN - Wilayah Pangandaran, Jawa Barat kembali diguncang gempa-bumi' title=' gempa bumi'> gempa bumi.

Peristiwa gempa-bumi' title=' gempa bumi'> gempa bumi ini kembali terjadi Minggu siang kemarin.

Adanya gempa-bumi' title=' gempa bumi'> gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Pangandaran Jawa barat disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) wilayah 2 Tanggerang.

Bahwa, gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Pangandaran itu berkekuatan 3, 1 M.

Tangkap layar aplikasi Twitter bmkgwilayah2, informasi gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran Jawa barat
Tangkap layar aplikasi Twitter bmkgwilayah2, informasi gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran Jawa barat (Twitter BMKG)

BMKG juga menyampaikan, gempa-bumi' title=' gempa bumi'> gempa bumi berkekuatan 3,1 terjadi pada Minggu (31/7/2022) pukul 11:22:21 WIB.

Dengan lokasi koordinat 8.28 Lintang Selatan - 108.53 Bintang Timur atau 64 kilometer Tenggara Kabupaten Pangandaran Jawa barat.

Dan gempa bumi berkekuatan 3,1 yang mengguncang Kabupaten Pangandaran terjadi di kedalaman 30 kilometer.

Baca juga: Potensi Gempa dan Tsunami di Pangandaran Diakui Ada, Begini Penjelasan dan Pesan Ketua FK Tagana

Data yang diterima Tribunjabar.id, sebelumnya pada 28 Juli 2022 pukul 19:41:28 WIB, BMKG wilayah 2 Tanggerang menyampaikan, gempa-bumi' title=' gempa bumi'> gempa bumi berkekuatan 3,0 juga sempat mengguncang wilayah Kabupaten Pangandaran.

Dengan lokasi titik koordinat 7.79 Lintang Selatan - 108.49 Bintang Timur atau 9 kilometer barat daya Kabupaten Pangandaran.

BMKG juga menyatakan, gempa berkekuatan 3,0 tersebut terjadi di  kedalaman 77 kilometer.

Pantauan Tribunjabar.id, adanya gempa-bumi' title=' gempa bumi'> gempa bumi berkekuatan 3,0 dan 3,1 tersebut tidak dirasakan oleh masyarakat di Pangandaran

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved