Breaking News:

Kanker

Jangan Tunda, Ini Cara Pengobatan Kanker Payudara pada Wanita, Rutinkan Agar Cepat Sembuh

Kasus kanker ini hampir seluruhnya terjadi pada wanita. Meski demikian, kanker payudara pada pria pun bisa saja terjadi.

alodokter.com
ilustrasi kanker payudara 

TRIBUNCIREBON.COM - Kanker payudara adalah salah satu jenis penyakit kanker, yang terjadi di payudara.

Penyakit ini muncul karena adanya pertumbuhan sel-sel yang tidak normal dan tidak terkontrol (sel kanker) di dalam payudara.

Kanker payudara merupakan penyakit yang umum terjadi di dunia, maupun Indonesia. Berdasarkan data Global Cancer Observatory 2020 yang dirilis World Health Organization (WHO), kanker payudara menempati posisi tertinggi (bersama kanker paru-paru) untuk penambahan jumlah kasus terbanyak.

Sekitar 2,2 juta orang (24,5 persen ) di dunia didiagnosis memiliki penyakit ini.

Kasus kanker ini hampir seluruhnya terjadi pada wanita. Meski demikian, kanker payudara pada pria pun bisa saja terjadi.

Anda dapat mencegah penyakit ini dengan menurunkan faktor risiko serta melakukan deteksi dini.

Berikut ini informasi mengenai kanker payudara dikutip dari hellosehat.com:

Tanda dan gejala kanker payudara

Tanda kanker payudara yang paling khas adalah munculnya benjolan di payudara tanpa rasa nyeri. Benjolan yang dicurigai sebagai kanker umumnya memiliki tekstur yang padat, keras, memiliki batas yang tidak jelas, bisa menempel, dan permukaannya tidak rata.

Benjolan ini pun biasanya tidak menimbulkan rasa nyeri. Itulah sebabnya banyak wanita yang menganggap enteng saat benjolan ini muncul, karena tidak adanya rasa nyeri diartikan bahwa benjolan ini tidak berbahaya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved