Breaking News:

Prof B Dipanggil Polisi Terkait Pelecehan Seksual Pada Mahasiswi UHO Kendari, Ini Kata Pihak Kampus

Oknum dosen sekaligus guru besar berinisial Prof B bakal dipanggil Dewan Kode Etik Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari pada Senin (25/7/2022) besok

Editor: Mumu Mujahidin
SHUTTERSTOCK/TRIBUN MEDAN
Ilustrasi pelecehan seksual mahasiswi UHO diduga dilecehkan oleh Prof B. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berbuntut panjang.

Oknum dosen sekaligus guru besar berinisial Prof B bakal dipanggil Dewan Kode Etik Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari pada Senin (25/7/2022) besok.

Tak hanya itu sang pelapor yakni mahasiswi RN (20) juga akan dipanggil polisi.

Ketua Dewan Kode Etik UHO, Prof Dr H La Iru mengatakan pemanggilan Prof B ini berdasarkan laporan korban yang telah dilayangkan pada Jumat (22/7//2022).

"Iya. Jadi dua-duanya baik pelapor dan terlapor akan dipanggil pada Senin ini untuk dihadirkan Dewan Kode Etik," katanya pada Sabtu (23/7/2022).

Meski demikian, Prof Dr H La Iru menerangkan keduanya dipanggil bukan dalam waktu yang bersamaan.

"Korban sudah melapor secara tertulis yang dibawah oleh paman korban. Dan secepatnya kita proses," singkatnya.

Sebelumnya, RN (20), mahasiswi yang diduga menjadi korban pelecehan oknum  dosen FKIP UHO inisial Prof B sudah menyurati Rektor Universitas Halu Oleo (UHO).

Mahasiswi tersebut memohon Rektor UHO Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu memberi sanksi seberat-beratnya kepada guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO Kendari itu.

Dalam suratnya, korban menyebutkan dirinya telah dilecehkan oknum  dosennya di FKIP UHO tersebut sebanyak dua kali dalam dua hari berturut-turut.

Paman korban, M (29), dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, pada Jumat (22/07/2022) malam, membenarkan pihaknya sudah resmi melaporkan kasus tersebut ke pihak universitas. 

“Kalau terkait melapor ke universitas itu kita sudah lakukan pak. Terkait pelaporan ke dewan kode etik kampus karena kita, korban sudah menyurat resmi,” katanya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Berita lain terkait Pelecehan Seorang Profesor

Sumber: Tribun sultra
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved