Breaking News:

Golkar Jabar Targetkan 10 Kursi DPRD di Majalengka, Ketua DPD Kang Ace Sangat Optimis

Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar Kabupaten Majalengka, di Ballroom Hotel Fitra Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily didampingi Ketua DPD Golkar Majalengka, Asep Eka Mulyana saat menghadiri Rakerda DPD Golkar Majalengka, Minggu (24/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat menargetkan raih 10 kursi di DPRD Kabupaten Majalengka, pada Pemilu 2024

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar Kabupaten Majalengka, di Ballroom Hotel Fitra Majalengka, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, target tersebut akan sangat mudah dicapai jika seluruh kader bekerja keras, solid dan kompak sejak saat ini.

"Salah satu kesuksesan kemenangan itu diukur sejauh mana kita melakukan konsolidasi secara serius. Sebab itu mari kita rapatkan barisan untuk menyambut kemenangan itu dengan penuh optimis dan kerja keras," ujar Ace.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily didampingi Ketua DPD Golkar Majalengka, Asep Eka Mulyana saat menghadiri Rakerda DPD Golkar Majalengka, Minggu (24/7/2022).
Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily didampingi Ketua DPD Golkar Majalengka, Asep Eka Mulyana saat menghadiri Rakerda DPD Golkar Majalengka, Minggu (24/7/2022). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Ketua DPD Golkar yang akrab disapa Kang Ace itu menilai, konsolidasi organisasi harus dibangun bukan hanya tingkat permukaan saja, tetapi harus dipastikan terwujud sampai tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, RW/RT hingga TPS.

" Golkar adalah parpol yang memiliki organisasi sayap terbanyak, tidak ada Parpol di Indonesia yang memiliki ormas sebanyak Golkar. Sehingga Golkar dengan mudah untuk menggalang kekuatan dan kemenangan," katanya. 

Ia mencontohkan, saat ini Golkar memiliki Ormas yang ngurus Majlis Taklim (MT) seperti Al-Hidayah yang memiliki tanggung jawab untuk memastikan MT di tiap desa hadir membangun kekuatan religius dan moral bagi kemajuan bangsa.

"Ada AMPG dan AMPI serta yang lainnya yang diharapkan bisa melakukan sosialisasi tetang program Airlangga Hartarto dan program partai Golkar sampai pelosok," ucapnya.

Oleh sebab itu, kata dia, seluruh kekuatan partai harus fokus pada pemenangan Pileg dengan target 20 persen suara pada Pemilu 2024.

Termasuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi Presiden.

Baca juga: Menghadapi Pemilu 2024, Sosok Tokoh Golkar di Kuningan Ini Putuskan Gabung Dengan PKB

"Pak Airlangga sebagi Ketua Komite Percepatan Infrastruktur telah memiliki konsep Rebana sebagai tulang punggung perekonomian di wilayah Jabar yang  semakin maju," katanya.

Menurut Kang Ace, Airlangga memiliki posisi objektif yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia.

Di samping Airlangga sebagai ketua partai terbesar, Airlangga juga memiliki background teknokrat, pelaku usaha dan juga politikus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved