Breaking News:

Pilkades

Tak Ada yang Mau Mencalonkan Diri, Ibu dan Anak Ini Maju di Pilkades Jangraga Pangandaran

Karena tidak ada lawan, Ibu dan anak di Pangandaran maju menyalonkan diri di ajang pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2022.

Dok Plt. Kades Jangraga Agus Gusnendar
Ibu dan anak maju di Pilkades Pangandaran 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNCIREBON.COM PANGANDARAN - Karena tidak ada lawan, Ibu dan anak di Pangandaran maju menyalonkan diri di ajang pemilihan kepala desa ( Pilkades) tahun 2022.

Ibu dan anak ini bernama Hj. Deni Herlina S.Pd (Ibu) dengan nomor urut 2 dan Feri Keptina S.IP (Anak) dengan nomor urut 1.

Keduanya menyalonkan diri sebagai Kepala Desa (Kades) di Desa Jangraga, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.

Plt. Kades Jangraga, Agus Gusnendar menyampaikan, ibu dan anak maju menjadi calon kades karena sebelumnya sudah tidak ada calon lain lagi.

Waktu dibuka pendaftaran calon kades dan sampai ada perpanjangan waktu pendaftaran, itu tidak ada yang mau menyalonkan.

"Saat itu baru satu, atas nama Feri Keptina. Otomatis daripada Pilkades di kita gagal karena cuma satu, alhamdulilah ibunya Feri (Deni Herlina) mau maju menjadi calon Kades," ujar Agus saat dihubungi Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Sabtu (23/7/2022) pagi.

Ibu dan anak maju di Pilkades Pangandaran
Ibu dan anak maju di Pilkades Pangandaran (Dok Plt. Kades Jangraga Agus Gusnendar)

Memang, kata Ia, dari dahulu dua kali pemilihan kepala Desa di Desa Jangraga ini, calonnya tunggal.

"Dua kali pemilihan, calonnya tunggal tidak ada lawannya. Saya juga aneh, disini (Desa Jangraga) banyak yang tidak mau jadi kepala Desa," ucapnya.

"Beda dengan desa-desa di tempat yang lain, ada yang calonnya 3, ada yang 4. Hanya, di Desa Jangraga saja yang sering tunggal. Saya tahu persis karena saya Sekdesnya, kang. Tapi, kebetulan sekarang saya jadi PLT dulu."

Kebetulan sesuai peraturan sekarang, calon kepala desa minimal harus ada dua orang. Makanya, sekarang ada calon dua tapi ibu dan anak.

Padahal, sebelum tahap pendaftaran calon kades, dengan sosialisasi, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin agar ada calon lain.

"Tapi, alhamdulilah sekarang berjalan, sudah ada 2 calon meskipun Ibu dan anak. Dan sudah masuk pada tahapan kampanye. Sebentar lagi tanggal 28 Juli 2022, tinggal pemilihan," ucap Agus

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved