Breaking News:

Liga 1 2022

Ribuan Bobotoh Bakal Konvoi Pakai Bus ke Bekasi Besok, Nonton Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Ribuan bobotoh dipastikan hadir saat pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukt, naik bus dari Bandung

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar/Lutfi AM
Ratusan Bobotoh menyaksikan Pertandingan Uji Coba Persib 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ribuan bobotoh dipastikan hadir saat pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022).

Panitia pelaksana pertandingan dari Bhayangkara FC selaku tuan rumah telah menyediakan 20 ribu tiket untuk bobotoh.

“Tiket yang dijual itu sekitar 20 ribu lebih, itu sekitar 70 persen dari kapasitas stadion,” ujar Media Officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama saat dihubungi kepada awak media, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Marc Klok Jadi Kapten Persib Bandung di Laga Lawan Bhayangkara FC Besok? Ini Penjelasan Robert

Adapun dari 20.000 tiket tersebut, sebagiannya dikelola oleh komunitas bobotoh yaitu Viking Persib Club (VPC). 

VPC dipercaya untuk mengelola 9.000 tiket khusus pembelian bobotoh. Sedangkan sisanya dijual secara online di Tiket.com

"Viking kebagian jual 9 ribu tiket, sekarang sudah habis terjual," ucap Dadan Gareng selaku pengurus VPC dan Koordinator Keberangkatan Tur saat dihubungi Tribunjabar.id, Sabtu (23/7/2022).

Meski pembelian secara manual melalui VPC, Dadan mengatakan pembelian tiket seharga Rp 175 ribu ini tetap dilakukan dengan proses online.

"Jadi harga tiket aslinya itu senilai Rp 50 ribu, harga yang kami berikan itu sudah termasuk tiket dan ongkos bus. Tiket yang dibeli dikami juga seperti proses online, nantinya bobotoh perlu menyerahkan foto KTP agar bisa terlihat sudah vaksin dosis kedua atau belum," ucapnya.

Dari 9.000 tiket yang dikelola VPC, tiket tersebut terjual ke bobotoh di Bandung dan sekitarnya sebanyak 4.000 tiket. Adapun 5.000 tiketnya terjual untuk bobotoh di Jabodetabek.

Dadan mengatakan, nantinya bobotoh yang asal Bandung akan berkumpul di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (24/7/2022) pada pukul 10.00 WIB untuk berangkat bersama ke Stadion Wibawa Mukti.

"Titik kumpul di Sidolig, tapi kalau semuanya kumpul di Sidolig enggak akan ke tampung, jadi bakal ada beberapa titik nanti kita koordinasi sama yang lain juga," ucap Dadan.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan distrik Viking di daerah lainnya agar tur ke Stadion Wibawa Mukti ini bisa berjalan lancar. 

"Karena banyak distrik juga akan berangkat, jadi gak mungkin kumpul di satu titik, paling yang daftar di Gurame sama sebagian distrik," 

"Untuk di Bandung sendiri, kami sudah siapkan 5 bus yang berangkat dari Stadion Sidolig," ucapnya.

Sementara itu, pantauan Tribunjabar.id untuk penjualan tiket pertandingan yang dapat dibeli di Tiket.com kini sudah tidak bisa diakses. Hal ini menandakan seluruh tiket yang disiapkan oleh panitia telah habis terjual.(*)
 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved