Breaking News:

Berita Majalengka

Alfamart-Emco Toys Berbagi Kegembiraan Dengan Anak-anak di Majalengka, Berikan 59 Paket Mainan

Tujuan kedatangan Alfamart dan Emcoy Toys untuk menyerahkan bantuan mainan ke para murid PAUD tersebut.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Murid PAUD Al-Hikmah di Desa Ampel, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan mainan dari Alfamart dan Emco Toys, Rabu (20/7/2022). 

Laporan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Ekspresi bahagia ceria dan antusias terpancar dari wajah murid PAUD Al-Hikmah di Desa Ampel, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Rabu (20/7/2022).

Mereka menyambut kedatangan tim Alfamart dan Emco Toys di sekolah yang masih satu kawasan dengan SDN Ampel tersebut.

Apalagi, tujuan kedatangan Alfamart dan Emcoy Toys untuk menyerahkan bantuan mainan ke para murid PAUD tersebut.

Key Account Manager Emco Toys, Arif mengatakan, bantuan mainan tersebut merupakan realisasi dari program “Spread Kindness” atau menyebar kebaikan yang digelar Emco Toys bersama partner ritel di Indonesia pada masa Ramadan 2022.

"Teknisnya, setiap pembelian produk Emco Toys senilai Rp 100.000 baik online maupun offline, Emco akan menyumbangkan 10 persen untuk donasi mainan," ujar Arif, Rabu (20/7/2022).

Murid PAUD Al-Hikmah di Desa Ampel, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan mainan dari Alfamart dan Emco Toys, Rabu (20/7/2022).
Murid PAUD Al-Hikmah di Desa Ampel, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan mainan dari Alfamart dan Emco Toys, Rabu (20/7/2022). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Bantuan tersebut mendapat sambutan positif pihak sekolah.

Kepala PAUD Al-Hikmah, Sri Endang Lestari mengucapkan terima kasih kepada Alfamart dan Emco Toys yang telah memberikan bantuan berupa mainan.

Menurutnya, mainan selama ini dinilai menjadi media mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas, khususnya anak-anak di sekolahnya.

“Apalagi di usia balita dan anak-anak, khususnya di masa pandemi, bermain menjadi salah satu proses menjaga mental dan psikis untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas. Anak-anak sangat bahagia mendapat bantuan ini,” ucap Sri.

Ia juga merasa sangat bersyukur, lantaran masih ada perusahaan yang peduli terhadap sekolah-sekolah di pedesaan.

Sri berharap dengan adanya bantuan dari Emco dan juga Alfamart bisa memotivasi perusahaan lain untuk saling berbagi kebaikan.

"Serta peduli, khususnya di bidang pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan," jelas dia.

Sementara itu, Regional Corporate Communications Manager Alfamart, Firly Firlandi menyebut, Alfamart dan Emco Toys mengapresiasi partisipasi aktif dari konsumen yang mengikuti campaign "Spread Kindness".

Sehingga dengan donasi dari transaksi pembelian mainan Emco Toys, bantuan paket mainan untuk anak-anak Indonesia ini dapat terwujud.

"Ada 59 Paket yang kami bagikan untuk anak-anak. Selain di Kober PAUD Al-Hikmah, kami juga memberikan bantuan serupa ke Raudhatul Athfal (RA) Hubballillaah di Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah."

"Setiap paket berisi 8 item, artinya ada 472 mainan yang kami bagikan di Majalengka. Secara keseluruhan ada 2.000 paket atau 16.000 jenis mainan serentak se-Indonesia," kata Firly.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved