Breaking News:

Pilkades Serentak

Fakta Unik Pilkades di Cianjur: Pengantin Wanita Datangi TPS Usai Akad Nikah, Suami Kalahkan Istri

Berikut tiga fakta unik yang menyita perhatian publik dalam Pilkades Kabupaten Cianjur.

Foto istimewa/Endi
Mempelai wanita datang ke TPS saat Pilkada Serentak di Cianjur 

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Berikut tiga fakta unik yang menyita perhatian publik dalam Pilkades Kabupaten Cianjur.

Diketahui Pemilihan kepala desa serentak telah digelar di 77 titik di Kabupaten Cianjur.

Sejumlah kejadian unik teradi selama Pilkades Serentak tersebut, ini fakta-faktanya:

Fakta pertama adalah pengantin wanita yang masih mengenakan gaun pernikahan lengkap dengan aksesorisnya datang ke TPS untuk pencoblosan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) di dua Desa di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Minggu (17/7/2022).

Diketahui kedua pengantin tersebut datang ke dua TPS di tempat berbeda, di antaranya, Astria Novita Sundawa warga Kampung Parabon RT 01/04, Desa Kertasari ke TPS 05 serta Ratih Warga Kampung Cipetir Desa Sukatani TPS 10 Kecamatan Haurwangi.

Kedua perempuan itu, datang ke TPS dengan menggunakan gaun pengantin bukan mencari sensasi, melainkan hari pesta pernikahannya bertepatan dengan hari pelaksanaan Pilkades serentak.

Mempelai wanita datang ke TPS saat Pilkada Serentak di Cianjur
Mempelai wanita datang ke TPS saat Pilkada Serentak di Cianjur (Foto istimewa/Endi)

"Kebetulan saja harinya sama. Selain itu, lokasi TPS tidak jauh dari tempat resepsi pernikahan, hanya berjarak 50 meter. Takut batas waktu habis jadi masih berpakaian pengantin," katanya.

Pengantin lainnya, Ratih asal Kampung Cipetir Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi menuturkan, usai prosesi akad nikah ia datang dan meminta didahulukan untuk pencoblosan Pilkades di TPS 10 Desa Sukatani.

"Kalau nanti, takutnya gak keburu dan batas waktu pencoblosan habis, jadi datang setelah akad nikah," ujarnya.

Menurut Ratih, Jarak antara tempat hajatan ke TPS 10 sekitar 300 meter, sehingga ke lokasi TPS dibonceng menggunakan motor dengan gaun pengantin tetap menempel di tubuhnya

Ketua Panitia Pilkades Desa Sukatani, Asep Setiawan membenarkan adanya pengantin yang datang menggunakan gaun pengantin lengkap ke TPS 10.

"Kami mendapat kabar dari TPS 10 adanya pengantin perempuan datang untuk mencoblos," kata dia.

Fakta unik yang kedua terjadi di Kecamatan Warungkondang, dimana Ahmad Dedi Suharyadi sang petahana mengalahkan sang istri Yuyun Yuningsih pada Pilkades.

Situasi pelaksanaan pemilihan dalam kegiatan berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Antusias warga tidak terhalang karena calon suami istri.

Sang istri pun legowo dan tetap berada di belakang Dedi sebagai sang suami yang kembali menjabat selama enam tahun ke depan.

Fakta unik ketiga terjadi di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Menang tipis dari lawannya, Kepala Desa yang memperoleh suara terbanyak, Elan Hermawan langsung sujud syukur di hadapan para simpatisan dan timnya.

Sebelum sujud syukur ia menunggu kedatangan sang ayah yang rela datang meski sedang sakit. Keharuan pun sempat tercipta.

"Kemenangan ini adalah kemenangan semua, mari membangun Desa Cibadak bersama-sama," ujarnya.(fam)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved