Breaking News:

Dua Ekor King Kobra Melangsungkan Perkawinan Secara Alami, Pawang Ular Rentul Dibuat Kaget

Pawang ular di Kuningan Rentul dua ekor ular king kobra beda jenis ini melakukan perkawinan secara alami.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Foto tangkapan video
Sepasang ular king kobra diduga lagi kawin 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNVIREBON.COM, KUNINGAN - Dua ekor ular king kobra ini membuat terkejut Rinto alias Rentul si pawang ular di Kuningan.

Hal menyusul dengan aksi kedua ekor ular king kobra beda jenis ini melakukan perkawinan secara alami.

"Kagetnya saya, melihat dua ekor Ular King Kobra kawin itu tadi pagi. Jadi awalnya, saya resah kok dalam kandang tertentu tidak ada Ular King Kobra. Namun setelah dilakukan pencarian lagi, saya temukan dua ekor king kobra ini terlihat sedang kawin begitu," kata Rinto yang juga warga Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kuningan, Senin (18/7/2022).

Melihat keduanya mesra dalam melakukan persetubuhan, kata Rentul mengaku bahwa ini merupakan keajaiban.

Sepasang ular king kobra diduga lagi kawin
Sepasang ular king kobra diduga lagi kawin (Foto tangkapan video)

Sebab, memahami karakter ular king kobra itu bersifat kanibal dan tidak mudah melangsungkan perkawinan seperti terlihat tadi.

"Ya, saya lihat persetubuhan kedua ular king kobra itu merupakan keajaiban. Karena, perlu diketahui ya, karakter ular king kobra itu kanibal dan memiliki karakter buas saat mengalami perubahan mental terutama masa dewasa yang diketahui siap kawin," katanya.

Dismaping itu, kata Rentul mengemukakan bahwa di Indonesia itu tidak ada yang berani melakukan budidaya atau Briding pada jenis ular king kobra tersebut.

Pasalnya, ular king kobra memiliki karakter buas di lingkungan habitatnya.

Baca juga: Dua Ekor Ular Besar dan Panjang Masuk Lingkungan Perum, Petugas Damkar Langsung Turun Tangan

"Ya, inimah dongeng ya, jika berhasil perkawinan ini mulus. Saya bersyukur lah, karena karakter Ular King Kobra itu sangat sulit untuk di Kembangbiak melalui modern, melainkan benar-benar harus alami," ujarnya.

Mengklaim bahwa kedua ular king kobra ini melakukan perkawinan, kata Rentul menjelaskan, bahwa memasuki bulan Juli hingga awal September itu merupakan masa perkawinan bagi hewan reptil.

"Iya, untuk bulan sekarang (Juli) hingga awal September itu masa baik perkawinan segal jenis ular. Selain itu, klaim tindak perkawinan pada kedua ular saya, ini karena diantara kedua Ular King Kobra sama-sama masih hidup.

Artinya, ketika ular king kobra bertemu dengan siapapun atau sesama jenisnya, itu akan melakukan penyerangan hingga menewaskan mangsanya," katanya. (*)

Baca juga: Seusai Tangkap Ular Sanca, Petugas Sekuriti Perum Panorama Asri Langsung Lakukan Ini

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved