Breaking News:

Endah TKW Asal Purwakarta Disekap 5 Hari oleh Majikan Lalu Loncat dari Lantai 3, Begini Kondisinya

Endah Bin Mili Rahmad (33) TKW asal Purwakarta mengalami kelumpuhan setelah jatuh dari lantai tiga di rumah majikannya di Arab Saudi.

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Endah Bin Mili Rahmad (33) seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Purwakarta mengalami kelumpuhan setelah jatuh dari lantai tiga di rumah majikannya di Arab Saudi. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Nasib pilu dialami seorang TKW asal Purwakarta, Jawa Barat di Arab Saudi.

Endah Bin Mili Rahmad (33) TKW asal Purwakarta mengalami kelumpuhan setelah jatuh dari lantai tiga di rumah majikannya di Arab Saudi.

Kondisinya saat ini cukup memprihatinkan, Endah dirawat seadanya di salah satu rumah kontrakan temannya di Arab Saudi, lantaran ia mengalami patah tulang kaki dan punggung. 

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Annur Al-Mukarromah Mekkah.

Ketua LSM FPMI DPW Jawa Barat, Dhani Rahmad mengatakan, pihaknya mendapat pengaduan dan kuasa dari keluarga Endah beberapa hari lalu untuk meminta bantuan.

Endah Bin Mili Rahmad (33) seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Purwakarta mengalami kelumpuhan setelah jatuh dari lantai tiga di rumah majikannya di Arab Saudi.
Endah Bin Mili Rahmad (33) seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Purwakarta mengalami kelumpuhan setelah jatuh dari lantai tiga di rumah majikannya di Arab Saudi. (Istimewa)

"Benar, kami dapat pengaduan dan diberikan kuasa oleh keluarganya untuk menangani Endah Bin Mili Rahmad yang mengalami kecelakaan di Arab Saudi," kata Dhani di kantor DPD LSM FPMI DPW Jabar Jalan Rajamandala Citarum perbatasan Cianjur, Jumat (15/7/2022).

Dhani mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika Endah Bin Mili Rahmad (PMI) disekap di sebuah kamar dilantai tiga rumah majikannya, selama lima hari. Endah tidak dikasih makan dan minum.

Sehingga ia  berusaha untuk keluar dari kamar tersebut dengan menggunakan tali yang dibuat dari kain.

Namun, tali yang dibuatnya itu  tidak kuat, lalu putus dan jatuh dari lantai tiga.

Usai terjatuh korban dibantu teman-temannya dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Lolos dari Hukuman Mati di Arab Saudi, TKW asal Cianjur Ini Malah Alami Penyakit Ini

"PMI dibawa ke rumah sakit dibantu temannya, saat di Rumah Sakit Annur Al-Mukarromah PMI berada dalam pengawasan Otoritas Kepolisian Mekkah Arab Saudi," ujarnya.

Dhani mengatakan, Endah berada di Rumah Sakit Annur Al-Mukarromah selama lima hari dan dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit menggunakan kursi roda karena tidak ada pendampingan dari KJRI.

"Kami selaku pendamping keluarga sudah melaporkan dan bersurat ke pihak KJRI serta KBRI terkait persoalan ini. Bahkan PMInya juga langsung komunikasi dengan KJRI/KBRI. KBRI sempat menanggapi dengan berkoordinasi dengan pihak KJRI karena wilayah Jeddah masuknya ke KJRI. Namun sayangnya pihak KJRI tidak merespons," katanya.

Dikatakan Dhani, yang bersangkutan sempat dibantu warga setempat saat keluar dari rumah sakit dan diantarkan kerumah kontrakan milik temannya di Jeddah dengan menggunakan kursi roda.

"Saat ini korban berada di rumah kontrakan milik temannya. Belum juga ada pendampingan dari KJRI. Bahkan, korban dikontrakan mengandalkan sumbangan dari orang lain untuk makan dan kebutuhan lainnya," ujarnya.

Pihak keluarga saat ini berharap dan meminta kepada pemerintah  agar segara bisa membantu memulangkan Endah ke Indonesia serta mendapatkan hak-haknya.

"Tidak hanya dipulangkan, kami juga meminta pihak intansi terkait Kemenlu RI dan KJJRI Jeddah  agar bisa mengusut tuntas atas perlakuan majikannya," katanya.

Baca juga: BUKAN Jadi ART, TKW Ini Sukses jadi Miliarder di Arab Saudi, Ternyata Pekerjaan Menjanjikan

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved