Breaking News:

Saat Blusukan di Subang, Jokowi Minta Menterinya Fokus Kerja, Khusus Saat Ini Soal Pangan dan Energi

Disela-sela blusukan ke Pasar Sukamandi, Kecamatan Ciasem Kab. Subang Jawa Barat, Selasa (12/7/2022), Presiden Joko Widodo menginstruksikan

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/AHYA NURDIN
Presiden RI Joko Widodo, disela-sela wawancara dengan awak media di Pasar Sukamandi, Subang, Selasa (12/7/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Disela-sela blusukan ke Pasar Sukamandi, Kecamatan Ciasem Kab. Subang Jawa Barat, Selasa (12/7/2022), Presiden Joko Widodo menginstruksikan dan meminta seluruh menteri untuk fokus bekerja, khususnya menteri perdagangan, yang paling penting terkait stabilitas harga minyak goreng.

"Ya saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp.14 ribu atau di bawah Rp.14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu," ujar Jokowi di Pasar Sukamandi, Subang Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Selain itu, Jokowi juga menegur menteri lainnya untuk tetap fokus bekerja utamanya bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan terkait energi dan pangan.

"Sama, semuanya (menteri) harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan," kata Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Disambut Histeris Warga di Subang saat Blusukan, Bagi-bagi Sembako, Kaus dan Amplop

Suasana ratusan warga pengunjung pasar Sukamandi, yang berharap bisa mendapatkan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo.
Suasana ratusan warga pengunjung pasar Sukamandi, yang berharap bisa mendapatkan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo. (Tribunjabar.id/AHYA NURDIN)

Menurutnya, energi dan pangan itu sangat penting untuk keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara khususnya untuk memenuhi kebutuhan stok pangan dan energi bagi rakyat.

"Pokoknya urus terus urusan BBM, berkaitan dengan energi batu bara dan semuanya, karena dunia terdistrubusi di energi dan pangan. Jadi para menteri harus terus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini," ungkapnya.

Jokowi berharap, dengan mulai landainya pandemi covid-19, diharapkan para menteri fokus bekerja untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Kita tetap akan menggelontorkan bantuan stimulus untuk  rakyat, guna membangkitkan ekonomi masyarakat yang selama 2 tahun terpuruk akibat pandemi covid-19 dan sekarang Covid-19 sudah mulai melandai diharapkan para menteri bisa membantu menyalurkan bantuan untuk membangkitkan kembali ekonomi warga,"pungkasnya (*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved