Breaking News:

Gerebek Warung Kelontong, Polres Cirebon Kota Sita Ratusan Botol Minuman Keras Berbagai Merek

Dalam penggerebekan itu, para petugas mulanya menggerebek mendatangi dua warung kelontong yang berada di Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
DOK. HUMAS POLRES CIREBON KOTA
Petugas Polres Cirebon Kota saat menemukan miras berbagai merek yang dijual di warung kelontong di Kecamatan Pekalipan dan Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (8/7/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Polres Cirebon Kota menggerebek warung kelontong yang diduga menjual minuman keras ( miras), Jumat (8/7/2022) malam.

Dalam penggerebekan itu, para petugas mulanya menggerebek mendatangi dua warung kelontong yang berada di Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Selanjutnya mereka terlihat menggeledah isi warung tersebut, termasuk rumah pemiliknya yang berada di bagian belakang dan menyatu dengan warung.

Hasilnya, petugas menemukan hampir 17 dus berisi 203 botol miras berbagai merek yang disimpan di ruang tamu rumah bercat cokelat itu.

Petugas Polres Cirebon Kota saat menemukan miras berbagai merek yang dijual di warung kelontong di Kecamatan Pekalipan dan Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (8/7/2022) malam.
Petugas Polres Cirebon Kota saat menemukan miras berbagai merek yang dijual di warung kelontong di Kecamatan Pekalipan dan Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (8/7/2022) malam. (DOK. HUMAS POLRES CIREBON KOTA)

Sementara di warung kelontong yang berada di Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, ditemukan hampir 5 dus berisi miras jenis ciu dan tuak.

"Kami menemukan 114 botol ciu dan lima botol tuak dari warung tersebut," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota, AKP Tanwin Nopiansyah, saat ditemui usai penggerebekan.

Ia mengatakan, ratusan botol miras yang ditemukan dari dua warung tersebut langsung diamankan ke Mapolres Cirebon Kota sebagai barang bukti.

Pihaknya juga bakal memproses hukum dua pemilik warung yang digerebek, karena melanggar perda nol persen alkohol yang diterapkan di Kota Udang.

Baca juga: Pria Pengangguran di Cirebon Tega Lindas Kaki Ibunya Pakai Motor karena Tak Diberi Uang untuk Miras

"Penggerebekan ini juga dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Iduladha di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," ujar Tanwin Nopiansyah.

Tanwin mengakui, penggerebekan itu berawal dari laporan masyarakat kepada petugas yang kebetulan tengah berpatroli cipta kondisi menjelang Iduladha. 

Menurut dia, laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dan mengerahkan puluhan petugas yang sedang berpatroli ke dua warung yang dicurigai menjual miras.

Karenanya, petugas pun berhasil mengamankan ratusan botol mitas yang diketahui biasa diedarkan di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.

"Kami juga mengimbau agar ketika menemukan dugaan peredaran miras di sekitarnya segera melapor melalui call center Polres Cirebon Kota di nomor 081572629112," kata Tanwin Nopiansyah.

Baca juga: Polisi Grebek Warung dan Tempat Pesta Miras di Indramayu, Ratusan Botol Miras Disita

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved