Breaking News:

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot Resmi Dipinjamkan Ipswich Town ke Gillingham FC

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dipinjamkan Ipswich Town ke Gillingham FC untuk musim 2022-2023.

Penulis: MG Cirebon | Editor: Machmud Mubarok
Twitter/@gillslive
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dipinjamkan Ipswich Town ke Gillingham FC untuk musim 2022-2023. Elkan Baggot akan bermain di di EFL League Two. 

TRIBUNCIREBON.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dipinjamkan Ipswich Town ke Gillingham FC untuk musim 2022-2023. Elkan Baggot akan bermain di di EFL League Two.

Pernyataan itu diungkapkan akun Twitter ofisial Gillingham FC, Gillslive.

"#Gills have announced the signing of Indonesian centre back, Elkan Baggott, on loan from Ipswich Town," tulis akun itu.

Baca juga: Hasil Piala AFF: Indonesia Libas Malaysia 4-1, Elkan Baggott Cetak Gol Debut, Garuda ke Semifinal

Sepanjang tahun kemarin, Elkan hanya bermain tiga kali di Ipswich  Town. Sementara di Timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah bermain 10 kali.

Berikut ini profil pemain jangkung Elkan Baggott seperti dikutip dari Kompas.com.

Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Thailand. Ibu kandungnya berasal dari Indonesia, sementara ayahnya dari Inggris. Meski lahir Thailand, Elkan Baggott sebenarnya tak pernah tinggal di negara tersebut.

Dia kemudian merintis karier bersama skuad akademi sepak bola Ipswich Town sejak 2017. Ipswich Town, yang kini berkompetisi di kasta ketiga Liga Inggris (League One), menawarkan Elkan Baggot bergabung dengan tim akademinya melalui skema beasiswa Professional Development Phase Scolarship.

Seperti dilansir dari laman BolaSport, Elkan Baggot kemudian masuk dalam tim kelompok umur U-18 serta U-23 Ipswich Town pada 2019.

Kesempatan untuk tampil bersama tim utama Ipswich Town didapat pada Oktober 2020 lalu, dalam ajang EFL Trophy.

Pelatih tim Ipswich Town saat itu, Paul Lambert, memainkan Elkan Baggot sejak menit awal di sentral pertahanan timnya dalam laga melawan Gillingham FC. Hasilnya performa Elkan Baggot membantu timnya mengakhiri laga tanpa kebobolan serta meraih kemenangan 2-0.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved