Breaking News:

Malaysia Masters 2022

Dirugikan Wasit & Hakim Garis, Jonatan Christie Ucap Ini Usai Kandas di Malaysia Masters

Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie menungkapkan kekecewaannya setelah kandas di babak pertama Malaysia Masters 2022

Dok PBSI
Jonatan Christie 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie menungkapkan kekecewaannya setelah kandas di babak pertama Malaysia Masters 2022.

Jonatan Christie dikalahkan tunggal putra asal China Taipei, Wang Tzu Wei.

Dia pun mengungkapkan rasa kecewanya terhadap kepemimpinan dan keputusan wasit.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur,  Jojo panggilan akrab Jonatan Christie itu tumbang lewat drama rubber game 93 menit, 21-16, 18-21, 25-27, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Ahsan/Hendra Delay, Minta Lapangan Dipel Padahal Tak Basah, Ternyata Tujuannya Baik

Jojo sebenarnya cukup bisa menguasai pertandingan kali ini, tetapi beberapa keputusan perangkat pertandingan membuat fokusnya buyar, terutama di poin-poin akhir gim penentuan. 

Ketika Jojo sudah unggul match point 20-18 mengarahkan shuttlecock ke sisi kiri pertahanan yang tidak bisa dijangkau Wang Tzu Wei

Shuttlecock itu dinyatakan masuk oleh hakim garis, namun malah dikoreksi wasit menjadi keluar.

"Secara permainan saya merasa semua sudah baik tadi. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan saya. Wasit agak kurang tegas," ujar Jojo sambil tertunduk.

"Seperti misalnya lawan beberapa kali mengulur waktu secara tidak wajar, tapi tidak pernah diperingatkan. Lalu ada beberapa keputusan hakim garis yang kurang tepat, juga keputusan wasit yang meng-overrule keputusan hakim garis yang menurut saya keliru," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved