Breaking News:

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kunjungi Maktab Jemaah Haji di Madinah, Jemaah Haji Kuningan Senang

Sejumlah jemaah haji Kuningan, Jawa Barat merasa senang saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan dan bersilaturahmi di Madinah

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tangkapan layar Video
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan dan bersilaturahmi langsung di Maktab Jemaah Haji di Kota Madinah, Rabu (6/7/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sejumlah jemaah haji Kuningan, Jawa Barat merasa senang saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan dan bersilaturahmi langsung di Maktab Jemaah Haji di Kota Madinah, Rabu (6/7/2022). Kunjungan Ridwan Kamil itu divideokan jemaah haji dan disebar ke grup WA  kampung halaman.

Orang nomor satu di Jawa Barat itu mengapreasiasi jemaah haji Jawa Barat.

"Semoga para jemaah haji sehat dan bisa menjalankan rukun haji serta bisa sempurna sebagai haji mabrur," ungkap Ridwan Kamil dalam video tersebut.

Baca juga: Ridwan Kamil Khusyuk Doakan Eril di depan Kabah Didampingi Istri dan Gus Miftah

Kang Emil juga mengatakan terima kasih terhadap jemaah haji dan masyarakat Jawa Barat. Terlebih dengan peristiwa kematian putra sulungnya hingga dilakukan proses pemakaman.

"Ya kepada semua warga Jawa Barat dan jemaah haji di sini, terima kasih atas doa semuanya. Saya sudah iklaskan putra saya yang mengalami kejadian di sungai Aare, jika  berkenan dan masih kangen putra saya, bisa kirim hadiah dengan pembacaan Al Fatihah," ujar Ridwan Kamil seraya menambahkan bahwa ia melaksanakan haji bareng dengan Wali Kota Bogor.

Anggota DPRD Kuningan H Hariri yang juga tengah melaksanakan ibadah haji saat dikonfirmasi sangat bahagia bisa dikunjungi langsung Gubernur Jabar. "Ya sangat senang. Pesan Beliau pada kami, semoga bisa menjaga kesehatan dan tuntas mengerjakan ibadah haji," ujarnya.

Hariri menyebut untuk pelaksanaan wukup di Arafah tahun sekarang termasuk Haji Akbar. "Iya untuk agenda wukuf tahun 2022 ini dikenal wukuf Arafah Akbar, karena berlangsung pada hari Jumat dan ini berlangsung sekitar 8 atau 10 tahun sekali," ujar Hariri yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kuningan. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved