Breaking News:

Berita Majalengka

Bangunan Eks SD di Majalengka Sering Dijadikan Tempat Asusila, Warga Temukan Alat Kontrasepsi

Bangunan eks SD yang berada di Desa Panjalin Kidul, tepatnya berada di sisi kanan Pasar Prapatan itu kerap dijadikan tempat asusila (mesum)

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Eks Bangunan SD Panjalin Kidul 1 di Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka bikin resah masyarakat. Pasalnya, bangunan itu kerap dijadikan perbuatan asusila oleh muda-mudi yang tidak bertanggung jawab. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Sebuah bangunan eks Sekolah Dasar (SD) Negeri Panjalin Kidul 1 di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka kini membuat resah warga.

Pasalnya, bangunan eks Sekolah Dasar yang berada di Desa Panjalin Kidul, tepatnya berada di sisi kanan Pasar Prapatan itu kerap dijadikan tempat asusila (mesum) oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Ketua RW setempat, Suherman (43) kerap memergoki ada pasangan muda-mudi asyik nongkrong di bangunan yang kini tak terawat tersebut.

Di sana, pasangan muda-mudi itu justru melakukan perbuatan tak seharusnya dilakukan di tempat umum.

Baca juga: Ustaz Cabuli Santriwati di Cianjur, Suruh Ngingap, Gelar Ritual Tak Senonoh Tengah Malam

"Iya, pernah lihat ada orang yang berbuat mesum di sini, itu kan meresahkan masyarakat sekitar," ujar Suherman kepada Tribun, Rabu (6/7/2022).

Tak hanya itu, ia juga kerap menemukan alat kontrasepsi di bangunan eks Sekolah Dasar yang sudah ditinggalkan selama kurang lebih 5 tahun itu.

Eks Bangunan SD Panjalin Kidul 1 di Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka bikin resah masyarakat. Pasalnya, bangunan itu kerap dijadikan perbuatan asusila oleh muda-mudi yang tidak bertanggung jawab.
Eks Bangunan SD Panjalin Kidul 1 di Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka bikin resah masyarakat. Pasalnya, bangunan itu kerap dijadikan perbuatan asusila oleh muda-mudi yang tidak bertanggung jawab. (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Sementara, para murid kini sudah direlokasi ke bangunan lain yang masih masuk wilayah Desa Panjalin Kidul.

"Saya juga kerap nemu botol miras, lalu alat kontrasepsi. Pokoknya bangunan ini sudah bikin resah warga sekitar."

Baca juga: MOTIF Sertu Muhammad Alkausar Tusuk Mayor Ckm dr Beni Arjihans Sampai Tewas Ternyata Karena Hal Ini

"Alhamdulillah, 5 tahun lalu, murid-murid di sini sudah dipindahkan ke bangunan lainnya yang lebih baik, sudah tidak terganggu lagi dengan aktivitas keramaian pasar," ucapnya.

Ia menambahkan, bangunan eks SD Negeri Panjalin Kidul I itu secara estetika juga sangat tidak enak dipandang.

Sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga sekitar. 

Karenanya, melihat dari faktor keamanan dan ketertiban serta kenyamanan warga setempat, pihaknya berharap agar instansi terkait dalam agar segera menindaklanjuti untuk memperhatikan kondisi ini.

"Jangan sampai ini terus dibiarkan terlalu lama dan berdampak terhadap Kamtibmas masyarakat setempat. Instansi terkait harus segera menyikapi kondisi ini secara serius," jelas dia.

Yudi (58), salah satu warga juga menyebut, eks bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri Panjalin Kidul I kondisinya memprihatinkan karena membahayakan masyarakat khususnya para pedagang.

Hal tersebut mengingat letak bangunan yang berada di Blok Jumat, RT 06, RW 09 desa Panjalin Kidul kecamatan Sumberjaya itu persis di sebelah barat pasar Prapatan Kecamatan Sumberjaya.

Dilihat dari kondisi fisik bangunan ini juga sudah rapuh dan rawan roboh.

"Sangat membahayakan bagi para pedagang yang berjualan di bawah atau disekitar eks bangunan SD tersebut. Dipenuhi rumput ilalang dan sebagian genting bangunan ini sudah ambruk dan kaca jendela jebol," kata Yudi

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved