Breaking News:

Persibmania

Persib Tersingkir, Umuh Muchtar Minta Maaf, Sempat Wanti-wanti Jangan Sampai Adu Penalti

Umuh Muchtar meminta maaf atas kegagalan Persib Bandung di babak perempat final Turnamen Piala Presiden 2022.

Tribunjabar.id/Deanza Falevi
Komisaris PT Persib Bandung Mertartabat, Umuh Muchtar 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar meminta maaf atas kegagalan Persib Bandung di babak perempat final Turnamen Piala Presiden 2022.

Persib Bandung dikalahkan PSS Sleman melalui drama adu pinalti, di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022

UmuhMuchtar tak menyangka timnya harus mengakhiri perjalanan di turnamen pra musim tersebut lebih cepat.

Namun Umuh Muchtar mengapresiasi perjuangan dan kerja keras para pemain di lapangan yang sudah berusaha secara maksimal hingga akhir pertandingan.

"Bukan salah mental atau kita tidak bagus, tapi ya kebalikannya, kita sudah berusaha maksimal, tapi Allah menghendaki seperti ini, jadi kita juga harus menerima. Apa boleh buat, siapa yang tidak kecewa, semua kecewa," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Achmad Jufriyanto Minta Maaf karena Persib Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Perempat final Turnamen Piala Presiden tahun 2022 Persib Bandung vs PSS Sleman, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).
Perempat final Turnamen Piala Presiden tahun 2022 Persib Bandung vs PSS Sleman, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022). (Tribunjabar.id/Cipta Permana)

Bahkan, Umuh mengaku untuk memotivasi, dirinya sebenarnya telah menjanjikan bonus bagi para pemain, jika Persib mampu melaju ke babak semifinal, dan memenangkan pertandingan kemarin malam.

Baca juga: Persib Tersingkir dari Piala Presiden 2022: Erwin & Jupe Gagal Penalti, 2 Gol Klok Sia-sia

"Saya lihat dan saya kawal terus, dan saya juga sudah berjanji kepada mereka (Persib) untuk memberikan bonus yang luar biasa, supaya mereka bisa lebih semangat. Tapi bukan masalah semangat tidaknya, nah ini soal nasib saja yang kurang bagus. Dewi Fortuna tidak mengarah kepada kita malam ini, meskipun kita sudah usaha maksimal," ucapnya.

Umuh Muchtar menambahkan, sebelum pertandingan, dirinya sudah mewanti-wanti agar para pemain untuk menghindari drama adu pinalti dalam menentukan pemenang dari pertandingan.

Pasalnya, Ia merasa khawatir setelah melihat penampilan PSS Sleman yang memiliki semangat luar biasa untuk bisa meraih kemenangan dari Persib Bandung.

Dan hasil yang tidak diharapkan pun akhirnya terjadi yakni, Persib Bandung kalah melalui skema adu pinalti.

"Dari awal saya sudah bilang, mudah-mudahan jangan sampai adu penalti, tapi terjadi penalti. Saya agak panik juga, ya, karena saya bilang, bahwa PSS Sleman juga begitu semangat lebih tinggi dan mereka semua semangat di lapangan untuk bisa mengalahkan Persib di sini (kandang)," ujar Umuh.

Umuh sadar hasil ini memang sangat mengkhawatirkan, terlebih karena Persib menelan kekalahan saat bermain di kandang, namun tak mendapat dukungan secara langsung dari Bobotoh. 

Oleh karenanya Ia juga merasa bertanggung jawab dan menyampaikan permohonan maaf untuk Bobotoh dan semua pihak yang mendukung timnya selama menjalani pra-musim kali ini. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved