Breaking News:

UPDATE Penyelidikan 2 Bobotoh Tewas di GBLA, Polisi Terus Berupaya Dalami Ada Kelalaian atau Tidak

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab meninggalnya dua bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Deanza Falevi
Suporter Persib Bandung atau bobotoh membludak di luar Stadion GBLA saat akan menyaksikan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kabar perkembangan penyelidikan polisi terhadap meninggalnya dua bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tentu masih ditunggu masyarakat.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab meninggalnya dua bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sedang melakukan penelusuran untuk mengetahui ada atau tidaknya unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut.

"Kita masih melakukan pendalaman terkait beberapa hal di dalamnya akan ada beberapa pertimbangan untuk pendalaman berupa mencari adanya faktor penyebab insiden tersebut yang disebabkan adanya kelalaian," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Formasi Maut Lini Tengah Persib Bandung Bakal Langsung Diuji saat Lawan PSS Sleman? Ini Kata Robert

Pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah ada kelalaian dalam dalam kasus tersebut.

Hingga saat ini, kata dia, masih dilakukan pendalaman terutama dengan meminta keterangan dari pihak-pihak terkait.

"Nanti ada beberapa keterangan juga kita cocokkan untuk bisa dilakukan sebagai dasar pertimbangan untuk pemeriksaan pada orang-orang yang dianggap bertanggung jawab," katanya.

Sebelumnya, dua Boboto bernama Asep Ahmad Solihin dan Sopiana Yusup meninggal dunia dunia. Keduanya diduga kehabisan oksigen ketika hendak masuk ke dalam stadion.

Baca juga: Umuh Muchtar Anggap Bobotoh yang Meninggal Saat akan Nonton Persib Bandung Masih Keluarga

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved