Breaking News:

Presiden Jokowi dan Zelenskyy Sama-sama Pakai Sepatu Sneaker, Bertemu di Istana Maryinsky Ukraina

Presiden Joko Widodo disambut Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy saat tiba di pintu masuk Istana Maryinsky, Kyi

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
https://www.presidenri.go.id/
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy saat tiba di pintu masuk Istana Maryinsky, Kyiv, Rabu (29/6/2022)  sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM, KYIV - Presiden Joko Widodo disambut Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy saat tiba di pintu masuk Istana Maryinsky, Kyiv, Rabu (29/6/2022)  sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Baik Jokowi maupun Zelenskyy tidak mengenakan pakaian formal berjas layaknya pertemuan kenegaraan.

Jokowi hanya mengenakan kemeja putih dengan sepatu sneaker, sementara Zelenskyy mengenakan kemeja lapangan hijau dan celana dengan warna senada. Zelenskyy juga mengenakan sepatu sneaker dengan nuansa hijau.

Baca juga: Keberanian Iriana Jokowi Ikut ke Ukraina Jadi Sorotan, Pengamat Ungkap Makna Kedatangan Ibu Negara

Dari siaran pers di situs kepresidenan RI, https://www.presidenri.go.id/, disebutkan, setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan pengenalan delegasi masing-masing, Jokowi dan Zelenskyy melakukan pertemuan empat mata.

Delegasi yang mendampingi Jokowi dalam pertemuannya dengan Zelenskyy yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam pertemuan empat mata Jokowi tampak membawa tablet dengan beberapa lembar kertas catatan di depannya. 

Saat berada di Jakarta, Jokowi mengatakan tujuan lawatannya ke Ukraina adalah mengajak Zelenskyy membuka ruang dialog untuk membangun perdamaian terkait konflik dengan Rusia.

“Karena perang memang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” kata Presiden di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/6/2022).

Masih dari situs kepresidenan, setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, Kereta Luar Biasa (KLB) yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022.

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved