Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon Rabu 29 Juni 2022, Cerah Berawan Hingga Malam

prakiraan cuaca Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon, Rabu 29 Juni 2022, diprediksi akan cerah berawan.

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Grafis/Rahmandito Dwiatno
Prakiraan cuaca Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon, Rabu 29 Juni 2022, diprediksi akan cerah berawan. 

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Prakiraan cuaca Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon, Rabu 29 Juni 2022, diprediksi akan cerah berawan. Suhu maksimal mencapai 33 derajat Celcius.

Berdasar data dari situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca cerah berawan di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon berlangsung sejak pagi. 

Pada pukul 07.00. suhu Kota Cirebon mencapai 26 derajat Celcius dengan kelembapan 75 persen dan kecepatan angin mencapai 75 km/jam dari arah selatan.

Baca juga: WASPADA, Cuaca Ekstrem Akan Menerjang Jawa Barat Besok, BMKG Rilis Peringatan Dini

Suhu maksimal 33 derajat Celcius akan terjadi pada pukul 13.00 dengan kondisi cuaca berawan. Kecepatan angin mencapai 30 km/jam dari arah Tenggara dengan kelembapan 65 persen.

Suhu minimum 23 derajat Celcius terjadi pada pukul 01.00 hingga 04.00 WIB.

Di Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, cuaca cerah berawan dengan suhu minimum 22 derajat Celcius pada pukul 01.00 hingga 04.00 dan suhu maksimum 33 derajat Celcius pada pukul 13.00

Cuaca serupa juga terjadi di Kecamatan Kejaksan. Suhu siang hari pada pukul 13.00 diperkirakan mencapai 33 derajat Celcius.

Untuk wilayah Jawa Barat, BMKG telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk besok, Rabu (29/6/2022).

Wilayah Jawa Barat berpotensi terjadi angin kencang.

Kemudian hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang juga berpotensi terjadi di wilayah Riau.

Dilansir laman resmi BMKG, Bibit Siklon Tropis 97W terpantau di Laut Cina Selatan, dan Bibit Siklon Tropis 98W terpantau di Samudra Pasifik timur Filipina.

Sirkulasi Siklonik terpantau di perairan timur Sulawesi yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi bagian tengah, dan di Maluku.

Daerah konvergensi lain juga terpantau memanjang dari Aceh hingga Sumatera Utara, dari Riau hingga Kep. Riau, dari Lampung hingga Jambi, di Kalimantan bagian utara, di Sulawesi Utara, di Papua Barat dan di Papua serta daerah pertemuan angin (konfluensi) di Laut Jawa, Laut Banda, Laut Arafuru dan di Maluku bagian selatan.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar bibit siklon tropis, sekitar sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi/konfluensi tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved