Breaking News:

Presiden Jokowi Disambut Meriah WNI Saat Tiba Hotel Mandarin Oriental di Munich, Hadiri KTT G7

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Munich, ibukota negara bagian Bavaria, Jerman, disambut meriah WNI

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Twitter/@MurtadhaOne1
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo disambut WNI saat tiba di Munich, ibukota negara bagian Bavaria, Jerman, Senin (27/6/2022) waktu Indonesia. 

TRIBUNCIREBON.COM, MUNICH - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Munich, ibukota negara bagian Bavaria, Jerman, Senin (27/6/2022) waktu Indonesia. Pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

WNI yang berada di Munich juga antusias menyambut ketibaan Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana di hotel tempat menginap pada tanggal 26 Juni 2022 waktu Jerman. Mereka akan menginap di Hotel Mandarin Oriental.

Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Munich.

Baca juga: Ibu di Cianjur Tulis Surat untuk Jokowi, Pertanyakan Kasus Anaknya yang Tewas Saat Jadi TKW

Warga negara Indonesia yang berada di Munich penuh semangat meneriakkan yel-yel, "Pak Jokowi, Pak Jokowi". Mereka pun berebut untuk bersalaman dengan orang nomor satu itu. 

"Bapaaak, mau lihat wajahnya, mana," teriak seorang WNI.

Dilansir dari BPMI Setpres, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo pada Minggu, 26 Juni 2022, bertolak menuju Munich, Jerman, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus dalam kapasitasnya sebagai pemegang presidensi G20.

“Pagi hari ini saya dan rombongan terbatas akan berangkat untuk berkujung ke beberapa negara. Pertama akan ke Jerman untuk menghadiri KTT G7 di mana kita di sini adalah sebagai partner country dari G7 dan juga diundang untuk menghadiri KTT G7 ini sebagai Ketua Presidensi G20,” ujar Presiden dalam keterangannya sebelum lepas landas.

“Di sini kita akan mendorong, mengajak negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina dan juga secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan, krisis energi, yang sedang melanda dunia. Memang upaya ini tidak mudah, tapi kita Indonesia akan terus berupaya,” imbuhnya.

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) sekitar pukul 10.36 WIB.

Presiden Jokowi dan rombongan akan menempuh penerbangan menuju Munich selama kurang lebih 13,5 jam dan diperkirakan akan tiba di Munich International Airport pada pukul 19.00 Waktu Setempat (WS).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved