Breaking News:

Persibmania

Beckham Putra dan Henhen Tak Peduli Siapa Lawan Persib Bandung di Perempat Final Piala Presiden 2022

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha dan Henhen Herdiana, tak peduli siapa klub yang akan dihadapi pada babak perempat final

Editor: Machmud Mubarok
IG Persib
Kakang Rudianto disambut Beckham Putra dan Esteban Vizcarra setelah mencetak gol untuk Persib Bandung ke gawang Persikabo. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha dan Henhen Herdiana, tak peduli siapa klub yang akan dihadapi pada babak perempat final atau delapan besar lanjutan Turnamen Piala Presiden 2022.

Berdasarkan regulasi Turnamen Piala Presiden 2022, babak perempat final akan diselenggarakan dengan sistem single match atau pertandingan tunggal. Artinya tim manapun yang berhasil memenangkan pertandingan, akan melaju ke babak semifinal.

Gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha mengatakan, saat ini dirinya bersama para pemain lainnya, fokus pada persiapan untuk memenangkan pertandingan di babak delapan besar, agar bisa lanjut ke babak berikutnya.

Baca juga: BOS Persib Bandung Tanggapi Begini soal Sanksi Panitia Disiplin Piala Presiden 2022

Selain itu, menurutnya dirinya harus banyak mengevaluasi bentuk permainannya dan beradaptasi dengan posisi baru, yang ia mainkan babak penyisihan grup C.

"Ya evaluasi pasti di lakukan, apalagi Etam (Beckham) sempat disimpan di posisi baru. Karena di liga kemarin Etam di posisi agak depan, sekarang agak belakang jadi beckham masih menyesuaikan di posisi baru," ujarnya Senin (27/6/2022).

Karena bermain di posisi baru, dirinya pun tidak ragu untuk menanyakan kepada para pemain senior, khususnya pemain yang bermain di posisi tersebut. Sehingga, lanjutnya saat pertandingan dirinya sudah mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Karena Beckham masih menyesuaikan di posisi mana harus ambil bola, jadi Beckham juga tanya ke senior-senior, gimana main di posisi itu," ucapnya.

Beckham mengatakan, saat ini Persib Bandung masih menunggu kepastian terkait calon lawannya yakni, runner-up dari Grup A di babak perempat final

Namun baginya siapapun lawannya, tim Persib harus mampu tampil jauh lebih bagus dan memenangkan pertandingan. 

"Siapapun lawannya, Persib harus ekstra lebih bagus, karena tahu sendiri lah siapapun, kalau lawan Persib pasti sangat ingin mengalahkan Persib,  jadi kita harus lebih siap dan lebih kuat," katanya.

Hal senada disampaikan oleh bek sayap kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana. Menurutnya, untuk persiapan menghadapi babak perempat final Turnamen Piala Presiden, dirinya hanya fokus mempersiapkan diri dan akan mengikuti setiap instruksi pelatih, Robert Rene Alberts.

"Tidak ada persiapan khusus, karena kita sudah diberikan bekal oleh pelatih. Kita hanya bisa berjuang di setiap pertandingan. Apalagi nanti di delapan besar sistem gugur. Maka Henhen menyiapkan mental, fisik, dan target dari coach saja," ujarnya 

Terkait evaluasi diri dari pertandingan di babak penyisihan grup, Ia menuturkan, dirinya harus lebih disiplin dan mampu memanfaatkan momentum dalam situasi pertandingan secara tepat.

Ia pun mengaku, enggan memilih lawan mana yang lebih baik untuk dilawan Persib di babak perempat final dari Grup A. Terlebih setiap tim memiliki motivasi tinggi dan sama-sama ingin mengincar kemenangan dari Persib, untuk melaju ke babak berikutnya.

"Siapapun lawannya (nanti) enggak masalah, kami (para pemain) dan juga Henhen pasti bakal all out, karena kita punya mental dan semangat juang yang tinggi untuk menangkan pertandingan walaupun ini masih pra-musim, tapi ini bisa jadi acuan kita untuk melihat kekuatan di Liga nanti," katanya. (Cipta Permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved