Breaking News:

Piala Presiden 2022

Ini Tantangan Persib Bandung untuk Mengulang Kejayaan 8 Tahun Lalu di Piala Presiden 

tim asuhan Robert Alberts berhak lolos ke babak perempat final, dan kini tengah menantikan tim peringkat kedua dari grup A sebagai calon lawan

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Cipta
Persib Bandung gelar latihan jelang hadapi Persebaya Surabaya, setelah mendapatkan libur sehari, Rabu (15/6/2022) 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung'> Persib Bandung berhasil menjadi juara grup dalam babak penyisihan grup C turnamen Piala Presiden tahun 2022, setelah mampu mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali seri dari tiga kali pertandingan.

Dengan capaian tersebut, tim asuhan Robert Alberts berhak lolos ke babak perempat final, dan kini tengah menantikan tim peringkat kedua dari grup A sebagai calon lawannya, yang akan ditentukan pada hasil pertandingan Senin (27/6/2022) mendatang.

Di sisi lain, lolosnya Persib ke perempat final Piala Presiden tahun ini, memperbaiki catatan mereka di dua episode Piala Presiden terakhir.

Pasalnya pada tahun 2018, ketika tim ditukangi Mario Gomez, Persib gagal lolos grup karena menelan kekalahan dua kali dari PSMS dan PSM.

Baca juga: Ronaldinho Sempat Ingin Melawan Persib di GBLA Tapi Batal, Raffi Ahmad Ungkap Alasannya

Begitu juga tahun 2019, di bawah arahan pelatih Miljan Radovic, Persib gagal ke fase knock-out usai kalah di dua laga awal atas Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya. 

Meski demikian, setiap Persib berhasil melaju ke babak perempat final atau 8 besar. Tim Pangeran Biru selalu mampu melenggang maju ke babak selanjutnya yakni semi final.

Hal tersebut terjadi pada tahun 2015, saat Persib menghadapi Borneo FC di fase perempat final. Serta tahun 2017, saat Maung Bandung harus menghadapi Mitra Kukar.

Dimana, meski sempat takluk di leg pertama yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda (20/9/2015) dengan skor 2-3.

Para Punggawa Persib justru mampu membalikan kondisi di leg kedua yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung (26/9/2015), dengan kemenangan dramatis skor 2-1.

Meski secara agregat Persib Bandung'> Persib Bandung dan Borneo FC sama-sama menghasilkan empat gol. Namun Persib berhak untuk lolos ke babak semifinal, karena unggul secara produktivitas gol tandang.

Di babak semifinal, seperti halnya yang terjadi di babak perempat final, Persib Bandung'> Persib Bandung harus takluk lebih dulu di pertemuan pertama dengan skor tipis 0-1, di Stadion GOR Aji Imbut (4/10/2015). Gol Mitra Kukar dicetak oleh Carlos Scuicatti.

Di leg kedua, Persib Bandung menantang Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Baca juga: Formasi Persib di Perempat Final Piala Presiden, Ada Marc Klok dan Kawan-kawan Ditambah Daesuke Sato

Di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman, Atep cs mampu menaklukkan tim tamu dengan skor 3-1 melalui gol bunuh diri pemain Mitra Kukar, OK. Jhon. Gol Atep dan Ilja Spasojevic memastikan Maung Bandung melenggang ke babak final.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved