Breaking News:

Ibu Kepsek Lawan Begal di Indramayu Hingga Terseret, Pelaku Terjatuh dan Ditembak Polisi

Saat kejadian, korban sempat melakukan perlawanan hingga membuat korban dan pelaku pembegalan jatuh dari motor.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Rekaman CCTV saat korban dibegal pelalu di Jalan Raya Desa Dukuh, Kecamatan Karangampel pada Kamis (2/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pelaku begal siang bolong yang viral di media sosial kini telah berhasil diamankan polisi di Mapolres Indramayu.

R (25) warga Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu itu sebelumnya mem begal seorang ibu kepala sekolah di SMP PGRI Kedokanbunder, Sukesih.

Aksi begal itu terjadi di Jalan Raya Desa Dukuh, Kecamatan Karangampel pada Kamis (2/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB itu terekam CCTV dan viral di media sosial.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan, saat kejadian, korban sempat melakukan perlawanan hingga membuat korban dan pelaku pem begalan jatuh dari motor.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya menangkap pelaku.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif saat konferensi pers di Mapolres Indramayu soal penangkapan pelaku begal di siang bolong yang viral, Jumat (24/6/2022).
Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif saat konferensi pers di Mapolres Indramayu soal penangkapan pelaku begal di siang bolong yang viral, Jumat (24/6/2022). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Namun, pelaku gesit dan berhasil melarikan diri dengan membawa motor milik korban.

Sedangkan motor yang digunakan pelaku ditinggal begitu saja di lokasi kejadian.

"Modusnya, pelaku ini memepet sasaran atau korban kemudian mengambil barang secara paksa yang sedang dipakai atau digunakan oleh korban," ujar dia didampingi Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Fitran Romajimah saat konferensi pers di Mapolres Indramayu, Jumat (24/6/2022).

AKBP M Lukman Syarif menceritakan, aksi pem begalan ini terjadi saat korban tengah perjalanan pulang ke rumahnya di Desa Jayalaksana, Kecamatan Kedokanbunder setelah melakukan rapat di sekolah.

Di lokasi tempat kejadian perkara, tiba-tiba pelaku datang dari arah yang sama dan langsung menarik tas milik korban secara paksa.

Usahanya tidak berhasil karena korban melakukan perlawanan hingga membuat keduanya terjatuh dari sepeda motor.

"Kemudian setelah korban terjatuh dari sepeda motor pelaku berusaha mengambil sepeda motor yang dikendarai korban namun korban masih berusaha menahan pelaku dengan berpegangan pada bagian belakang sepeda motor sehingga korban terseret sampai jarak kurang 5 meter lalu melepaskan pegangannya, pelaku kemudian langsung melarikan diri," ujar dia.

Pelaku begal saat siang bolong yang viral sudah diamankan di Mapolres Indramayu, Jumat (24/6/2022).
Pelaku begal saat siang bolong yang viral sudah diamankan di Mapolres Indramayu, Jumat (24/6/2022). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Kini, R sudah berhasil diamankan polisi saat bersembunyi di Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng pada Kamis 9 Juni 2022 sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelaku begal itu diberi 'hadiah' ditembak polisi 4 kali, masing-masing dua kali pada kedua kakinya karena melawan aparat saat diamankan.

Dengan menggunakan kursi roda dan mengenakan baju tahanan oranye, pelaku turut dipamerkan polisi saat konferensi pers di Mapolres Indramayu, Jumat (24/6/2022).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved