Breaking News:

Muncul NGL Link, Trend Baru di Instagram, Viral Beredar di IG Stories, Ini Penjelasannya

Baru-baru ini, Instagram (IG) diramaikan dengan sebuah tren baru yang disebut "NGL". Tren ini banyak disebarluaskan lewat Instagram Stories.

Editor: Machmud Mubarok
Kompas Tekno
Logo Instagram 

TRIBUNCIREBON.COM - Baru-baru ini, Instagram (IG) diramaikan dengan sebuah tren baru yang disebut "NGL". Tren ini banyak disebarluaskan lewat Instagram Stories.

Jadi, pengguna Instagram bisa menyematkan tautan/link NGL "anonymous q&a" di Stories mereka. Terkadang, ada pula yang menyantumkan link NGL di bio profil Instagram mereka.

Lewat NGL link ini, para pengguna bisa saling mengirim pesan rahasia tanpa menyantumkan nama.

Baca juga: Link Twibbon & Kumpulan Ucapan Hari Ayah Sedunia, Cocok Diupdate di Instagram

Lantas, apa sebenarnya tren NGL Link Instagram? Apa itu NGL Link Instagram?

NGL Link Instagram dibuat dengan aplikasi bernama "NGL:anonymous q&a". Aplikasi itu dirilis sejak November 2021 dan dikembangkan oleh DeepMoji, sekelompok developer kecil yang berbasis di Venice Beach, California, AS.

Nama "NGL" ditarik dari slang atau bahasa informal yang berarti "Not gonna lie" atau dalam bahasa Indonesia berarti "Enggak akan bohong".

Sesuai namanya, NGL Link Instagram ditujukan untuk menjadi medium agar para penggunanya berani jujur mengungkapkan perasaan tanpa harus takut dihakimi.

Pengguna bisa saling berkirim pesan rahasia, tanpa perlu menyantumkan nama. Kurang lebih, skemanya mirip dengan platform Secreto.

Sasaran aplikasi ini adalah pengguna internet usia remaja dan dewasa muda. Kedua generasi ini dijadikan sasaran karena mereka merupakan generasi yang tergolong digital savvy dan memiliki ketergantungan dengan media sosial yang cukup tinggi.

Apakah aplikasi ini aman? Melansir situs resmi NGL, DeepMoji mengeklaim bahwa platform mereka aman. Mereka menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) kelas atas untuk memoderasi konten yang dinilai sensitif atau buruk.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved