Breaking News:

Pensiunan PNS di Majalengka Ini Menyesal Pernah Jadi Jemaah Khilafatul Muslimin, 'Balik ke NKRI'[

seorang pensiunan PNS di Majalengka, mengaku menyesal pernah masuk sebagai anggota  jemaah Khilafatul Muslimin di Kabupaten Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Nono, salah satu jemaah Khilafatul Muslimin Kabupaten Majalengka saat diwawancarai awak media di Mapolres Majalengka, Kamis (23/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Nono, seorang pensiunan PNS di Majalengka, mengaku menyesal pernah masuk sebagai anggota  jemaah Khilafatul Muslimin di Kabupaten Majalengka.

Ditemui selepas kegiatan deklarasi ikrar jemaah Khilafatul Muslimin di Mapolres Majalengka, Kamis (23/6/2022), Nono berjanji tak lagi mengikuti semua ajaran yang diajarkan oleh kelompok tersebut.

"Kami merasa menyesali terkait keikutsertaannya menjadi anggota Khilafatul Muslimin itu," ujar Nono.

Baca juga: Ini Awal Mula Tiga Anggota Kelompok Khilafatul Muslimin di Cimahi Ditangkap Polisi

Bentuk penyesalannya, pensiunan PNS itu juga berjanji akan menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

Selain itu, taat terhadap Undang-undang 1945 dan Pancasila.

"Setelah kami menyatakan ikrar, Alhamdulillah kami merasa lega karena kami tetap akan menjunjung tinggi kesatuan republik Indonesia dan taat pada Pancasila serta Undang-undang 1945," ucapnya.

Hal itu, menurutnya demi kenyamanan dia ke depannya untuk menjalani hidup.

Sebab, tak ada lagi perasaan khawatir diburu oleh aparat hukum.

"Hal itu demi menjaga negara tetap utuh. Intinya kami setelah melkukan ikrar merasa nyaman dan tentunya juga kami merasa menyesali terkait keikutsertaannya menjadi anggota Khilafatul Muslimin itu," jelas dia.

Nono menambahkan, ia bersama belasan jemaah Khilafatul Muslimin yang datang ke Polres Majalengka juga tidak ada unsur paksaan dari siapapun.

Pihaknya betul-betul sadar ingin keluar dari keanggotaan kelompok tersebut.

"Kami tidak merasa dipaksa sama sekali, dengan ini kami menyatakan keluar dan masing-masing sudah membuat surat pernyataan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, belasan jemaah Khilafatul Muslimin Majalengka mendeklarasikan diri setia pada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved