Breaking News:

Michael Krmencik Resmi Digaet Persija Jakart, Dikontrak 3 Tahun, Thomas Doll: Dia Berpengalaman

Michael Krmencik yang berusia 29 tahun itu menjadi pemain kedua Ceko yang didatangkan Persija Jakarta pada era kepelatihan Thomas Doll.

Editor: Machmud Mubarok
Instagram/krmelec_11
Michael Krmencik, pemain asal Ceko, resmi digaet Persija Jakarta untuk berlaga di kasta tertinggi Liga Indonesia selama 3 tahun. 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Persija Jakarta secara resmi memperkenalkan striker baru, Michael Krmencik asal Ceko, Rabu (22/6/2022) malam.

Michael Krmencik yang berusia 29 tahun itu menjadi pemain kedua Ceko yang didatangkan Persija Jakarta pada era kepelatihan Thomas Doll.

Sebelumnya, Persija Jakarta terlebih dahulu meresmikan kedatangan Ondrej Kudela (35 tahun) pada Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Striker Asal Ceko Michael Krmencik Bergabung dengan Persija Jakarta, Dijemput Pakai Pesawat Jet

Dikutip dari situs resmi klub, Michael Krmencik mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi tiga tahun dari Persija Jakarta.

Michael Krmencik adalah striker jangkung yang punya pengalaman bermain di kasta teratas Liga Belanda, Yunani dan Ceko. Produk asli akademi Viktoria Plzen itu juga pernah merasakan atmosfer pertandingan kompetisi antarklub Eropa mulai dari UEFA Conference League, Liga Europa, hingga Liga Champions.

Pengalaman Michael Krmencik di sepak bola internasional antarnegara juga tidak kalah mentereng. Dikutip dari Transfermarkt, Michael Krmencik mendapatkan kesempatan debut di timnas senior Ceko pada 11 November 2016.

Debut Michael Krmencik sangat manis karena langsung mencetak satu gol dan mengantar Ceko mengalahkan Norwegia 2-1 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Sejak saat itu, Michael Krmencik tercatat sudah mengantongi 35 penampilan dan mencetak sembilan gol bersama timnas Ceko.

Uniknya, Michael Krmencik mencetak salah satu golnya ke gawang kiper Real Madrid dan timnas Belgia, Thibaut Courtois. Momen itu terjadi ketika timnas Ceko beruji coba dengan Belgia pada 5 Juni 2017.

Michael Krmencik kala itu tampil sebagai starter berduet dengan striker Bayer Leverkusen, Patrik Schick. Adapun timnas Belgia ketika itu tampil dengan deretan pemain bintang mereka mulai dari Romelu Lukaku, Vincent Kompany, Courtois, hingga Kevin De Beruyne.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved