Breaking News:

Pilpres 2024

Megawati Ancam Pecat Kader PDIP yang 'Bermanuver' dalam Pilpres 2024, Siapa, Ganjar Pranowo?

Megawati mengancam akan memecat atau mempersilahkan kadernya keluar dari partai jika bermain dua kaki dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Editor: Mumu Mujahidin
(Tangkap layar YouTube Kompas TV)
(Tangkap layar YouTube Kompas TV) Megawati Soekarnoputri mempersilahkan kadernya keluar dari partai jika bermain dua kaki dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut dikatakannya dalam Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM - Ancaman Ketua Umum  PDI Perjuangan ( PDIP)  Megawati Soekarnoputri terhadap kadernya yang ber manuver.

Megawati mengancam akan memecat atau mempersilahkan kadernya keluar dari partai jika bermain dua kaki dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, hal itu disampaikan  Megawati Soekarnoputri agar kader PDIP berdisiplin agar tak mudah tergelincir.

"Ibu ketua umum menyebutkan bahwa berpolitik harus disiplin. Bayangkan jika berdiri tidak kokoh, maka kita nantinya akan mudah tergelincir," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Sebab, kata Hasto,  Pilpres 2024 menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) penuh dengan tantangan lewat data.

Karena itu, ia meminta agar solidaritas tiap kader PDIP diperlukan serta tegak lurus pada ideologi dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Untuk menghadapi pilpres diperlukan soliditas dari jajaran partai kerja ke bawah serta tegak lurus pada ideologi serta disiplin partai," ujar Hasto.

Sebelumnya, dalam pidato politiknya  Megawati Soekarnoputri dengan tegas siap memecat kader yang melakukan manuver politik.

"Kalian siapa yang berbuat manuver manuver keluar! Karena apa, tidak ada di dalam PDIP itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver!," tegas Megawati dengan nada tinggi.

 
Sebagai informasi, dalam rapat kerja nasional di JCC Senayan, Partai Nasdem mengusulkan tiga nama sebagai bakal calon presiden yang akan diusung.

Mereka yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Terkait hal itu, Ganjar menegaskan dirinya sangat menghormati Ketua Umum  PDI Perjuangan,  Megawati Soekarnoputri.

Dia bahkan sudah menganggap Megawati sebagai orang tua sendiri yang saran dan petunjuknya akan selalu diikuti.

Hal itu dikatakan Ganjar Pranowo saat ditanya terkait namanya menjadi salah satu yang masuk bursa Capres dari Partai Nasdem.

Partai NasDem memutuskan tiga nama untuk bakal calon presiden (bacapres) 2024. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam penutupan Rakernas di JCC Senayan, Jumat (17/6/2022). (foto kiri-kanan) Ganjar Pranowo, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Anies Baswedan
Partai NasDem memutuskan tiga nama untuk bakal calon presiden (bacapres) 2024. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam penutupan Rakernas di JCC Senayan, Jumat (17/6/2022). (foto kiri-kanan) Ganjar Pranowo, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Anies Baswedan (Tangkap layar akun Youtube Kompas TV)

Ganjar menyebut, dirinya akan melaksanakan saran-saran dan regulasi yang telah ditetapkan Megawati sebagai Ketua Umum  PDI Perjuangan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved