Breaking News:

Persibmania

JELANG Persib vs Bhayangkara FC, Bobotoh yang Nekat Nonton ke SJH Bakal Ditindak Tegas Seperti Ini

Semua suporter termasuk bobotoh Persib Bandung yang nekat datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreng, Kabupaten Bandung, akan ditindak tegas

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Deanza Falevi
Suporter Persib Bandung atau bobotoh membludak di luar Stadion GBLA saat akan menyaksikan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022). Kini laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG- Jelang duel Persib Bandung'> Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022) malam ini, polisi bakal bertindak tegas, termasuk kepada bobotoh.

Semua suporter termasuk bobotoh Persib Bandung'> Persib Bandung yang nekat datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreng, Kabupaten Bandung, akan diputarbalikkan.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, Senin (20/6/2022).

Baca juga: INI Imbauan Terbaru Buat Bobotoh yang Akan Lihat Persib vs Bhayangkara di Stadion, Kata Sekjen VPC  

Baca juga: SAKSIKAN Live Streaming Persib vs Bhayangkara FC: Tim Maung Bandung Pincang di Laga Malam Ini

Diketahui bahwa Persib Bandung'> Persib Bandung melawan Bayangkara FC bakal dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) dan tanpa penonton menyusul tragedi meninggalnya dua bobotoh.

Kedua bobotoh itu meninggal sebelum menonton Persib Bandung melawan Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022).

Persib Bandung kembali berlatih di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (1/11/2019) untuk bersiap menghadapi Persela Lamongan, Selasa (3/11/2019) pada Liga 1 Indonesia 2019.
Persib Bandung kembali berlatih di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (1/11/2019) untuk bersiap menghadapi Persela Lamongan, Selasa (3/11/2019) pada Liga 1 Indonesia 2019. (Tribun Jabar)

 Selain pertandingan Persib, laga babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022, Persebaya Surabaya menghadapi Bali United pun bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat dan tanpa penonton.

Kusworo Wibowo mengatakan jika ada bobotoh Persib Bandung'> Persib Bandung maupun bonek menuju Stadion Si Jalak Harupat menjelang pertandingan akan diputarbalikkan jajaran kepolisian.

Dalam laga Persib Bandung'> Persib Bandung menjamu Bayangkara FC pengamanan akan diperketat mulai dari gerbang tol Soreang, dan Kutawaringin.

Kusworo Wibowo, mengatakan, pengamanan akan dilakukan mulai di pintu-pintu tol, menuju stadion.

"Itu untuk mengamankan dan mengahalau suporter yang akan ke stadion, dan pintu masuk kawasan maupun pintu masuk menuju area tribun," ujar Kusworo, di Mapolresta Bandung, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Maung Bandung Absen Tanpa 4 Pemain Andalan

Baca juga: Persib Bakal Tampil Pincang Saat Lawan Bhayangkara FC, Ini Daftar Pemain yang Absen

Kusworo menegaskan, personelnya akan ditempatkan mulai jalan raya dan tol untuk mengahalau suporter dan pihaknya mempertebal pengamanan di pintu masuk kawasan tribun.

"Sehingga dari pada capek, datang menuju stadion dan tetap tidak bisa masuk, lebih baik silakan untuk nonton pertandingan di rumah," kata Kusworo.

Kusworo mengungkapkan, sebab pertandingan telah disepakati untuk digelar di Stadion Si Jalak Harupat tanpa penonton.

Kusworo tak menampik, persiapan penganan pihaknya mendadak karena baru mendapat informasi pertandingan digelar di Stadion SJH malam tadi.

"Baru tadi pagi, resmi kami terima bahwa pertandingan akan dilangsungkan di Stadion SJH nanti malam, sehingga kami terjunkan sebanyak 1.300 personel," katanya.

Kusworo mengimbau, kepada seluruh suporter, baik Bobotoh atau Bonek agar menyaksikan pertandingan di rumah.

"Nobar di rumah masing-masing saja, tidak datang ke stadion karena pelaksanaan disepakati tanpa penonton," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved