Breaking News:

Persibmania

Ratusan Bonek Terus Berdatangan ke Stadion GBLA Bandung Sejak Pagi, Yel-yel Persebaya Mulai Bergema

namun juga kedatangan suporter tersebut ke Stadion GBLA pagi ini, untuk mendapatkan makanan yang memang difasilitasi oleh Pemerintah.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Cipta Permana
Sekelompok Bonek mulai padati Stadion GBLA, yang akan menjadi lokasi pertandingan antara Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya, dalam lanjutan babak penyisihan grup C turnamen Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gelombang pendukung tim Persebaya Surabaya atau dikenal dengan sebutan Bonek terus berdatangan ke Kota Bandung.

Kedatangan Bonek tersebut selain untuk menyaksikan dan mendukung tim kebanggaan masyarakat Surabaya yang akan bertanding melawan tim tuan rumah, Persib Bandung.

Namun juga diketahui untuk merayakan hari jadi tim Bajul Ijo ke-95 di Kota Bandung.

Meski pertandingan baru akan dimulai pukul 20.30 WIB malam nanti, namun tampak rombongan Bonek telah mulai 'menyerbu' Stadion GBLA, Kota Bandung yang akan menjadi lokasi duel tersebut, dalam lanjutan babak penyisihan grup C turnamen Piala Presiden 2022

Dalam aktivitasnya, selain berkumpul bersama kelompok Bonek lainnya di tenda barak yang telah didirikan oleh Kepolisian dan TNI, namun juga kedatangan suporter tersebut ke Stadion GBLA pagi ini, untuk mendapatkan makanan yang memang difasilitasi oleh Pemerintah.

Beberapa Bonek membentang spanduk dukungan bagi tim Persebaya Surabaya, setibanya di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).
Beberapa Bonek membentang spanduk dukungan bagi tim Persebaya Surabaya, setibanya di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022). (Tribunjabar.id/Cipta Permana)

Setelah menerima makanan berupa nasi bungkus, tampak ratusan hingga ribuan Bonek yang datang, menyantap dengan lahap makanan di berbagai titik dari stadion yang berlokasi di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage tersebut.

Terdengar nyanyian berupa yel-yel Persebaya Surabaya yang terus dinyanyikan beberapa orang di dalam tenda, dengan salah seorang diantara asyik memainkan ukulele.

Sedangkan, Bonek lainnya memiliki aktivitas masing-masing, seperti berjalan-jalan di sekitar stadion, hingga memilih kembali tidur, seolah mempersiapkan diri memberikan dukungan penuh dalam pertandingan nanti malam.

Sebelumnya, rombongan Bonek diketahui  datang secara bergelombang sejak beberapa hari lalu, dan puncaknya di prediksi akan tiba  siang ini, dengan menggunakan moda transportasi darat, udara, hingga kereta api.

Ratusan Bonek dan Bonita tampak sudah tiba di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, pada Kamis (16/6/2022) malam, setelah menempuh perjalanan jauh sejak pagi tadi dari Surabaya, dengan menggunakan Kereta Api Pasundan dari Stasiun Blitar.

Baca juga: Bonek akan Terus Berdatangan ke Bandung Demi Menyaksinakan Persib vs Persebaya Malam Ini

Setelah tiba di Stasiun Kiaracondong, sebelum membubarkan diri tampak para Bonek dan Bonita yang membawa berbagai atribut suporter Persebaya Surabaya, seperti syal hingga jersey tampak berkumpul terlebih dulu di depan pintu kedatangan penumpang di Stasiun Kiaracondong, dan dilanjutkan dengan berfoto bersama.

Salah seorang Bonek asal Surabaya, Ali (24) mengaku berangkat dari Surabaya menuju Bandung sejak pukul 05.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved