Breaking News:

Ridwan Kamil Cerita Kebaikan Eril saat Sekolah di SMA 3, Berharap Menjadi Contoh Baik

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menceritakan kebaikan anak sulungnya, almarhum Emmeril Khan Mumtadz semasa sekolah di SMAN 3 Bandung.

Editor: dedy herdiana
Instagram Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menceritakan kebaikan anak sulungnya, almarhum Emmeril Khan Mumtadz semasa sekolah di SMAN 3 Bandung.

Cerita itu disampaikan saat Gubernur yang akrab disapa Emil itu hadir dalam wisuda anak keduanya Camillia Laetitia Azzahra, di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

"Anak saya, almarhum Emmeril juga sekolah di sini (SMAN 3), memorinya juga sama, dia hobi sepakbola, aktif di ossis, main angklung dan sebagainya," ujar Emil.

Saat menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Emil mengaku sempat memberikan pilihan kepada Eril untuk berangkat sekolah menggunakan sepeda atau jalan kaki.

"Saya bilang ke Eril, dari Pendopo Alun-Alun (rumah dinas Wali Kota) ke SMAN 3 itu dekat, saya kasih pilihan ke sekolahnya jalan kaki atau sepeda. Akhirnya Eril memilih naik sepeda, tidak banyak anak di zaman itu yang naik sepeda," katanya.

Baca juga: Minta Belikan Sepatu Spanyol, Ridwan Kamil Bingung Ukuran Beda, Ternyata Ini Kebaikan Eril

Setiap hari, Eril biasa menitipkan sepeda di Pos Satpam. Saking seringnya, Eril sampai bersahabat dengan Satpam.

"Makanya dia bersahabat dengan mantan Satpam yang disebut Masbro itu. Anak-anak itu bersahabatnya dengan anak-anak lagi, kalau ini mah anak-anak bersahabat dengan Satpam, itu jarang," ucapnya

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved