Breaking News:

Piala Presiden 2022

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Persebaya saat Duel di Piala Presiden 2022, Hari Jumat Ini

Persib Bandung dan Persebaya Surabaya mengincar kemenangan perdana, dalam laga keempat babak penyisihan grup C turnamen Piala Presiden 2022

Editor: dedy herdiana
Tribun Batam
Starting eleven Persib Bandung kala uji coba di Batam 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung'> Persib Bandung dan Persebaya Surabaya mengincar kemenangan perdana, dalam laga keempat babak penyisihan grup C turnamen Piala Presiden 2022, di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022).

Di laga sebelumnya, Persib Bandung'> Persib Bandung ditahan imbang oleh Bali United FC dengan skor 1-1, dalam pertandingan perdana babak penyisihan grup C, Minggu (12/6/2022).

Sedangkan, Persebaya Surabaya harus memupus kemenangan di depan mata, setelah sempat unggul lebih dulu, dan disamakan melalui gol telat Bhayangkara FC jelang berakhirnya pertandingan. Skor 1-1 pun menjadi hasil pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Bhayangkara FC, Senin (13/6/2022).

Di sisi lain, pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya diprediksi berlangsung ketat. Pasalnya laga tersebut merupakan pertarungan dua tim penghuni lima besar klasemen Liga 1 musim lalu.

Persib Bandung gelar latihan jelang hadapi Persebaya Surabaya, setelah mendapatkan libur sehari, Rabu (15/6/2022)
Persib Bandung gelar latihan jelang hadapi Persebaya Surabaya, setelah mendapatkan libur sehari, Rabu (15/6/2022) (Tribun Jabar/Cipta)

Baca juga: Jelang Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Anak Asuh Robert Siap Balas Kekalahan Musim Lalu

Persib yang berstatus sebagai tuan rumah, merupakan tim dengan pertahanan terbaik musim lalu, dengan capaian 22 gol dari 34 pertandingan.

Sedangkan, Persebaya Surabaya merupakan tim paling produktif kedua setelah jawara liga, Bali United. Bajul ijo menorehkan 56 gol sepanjang kompetisi bergulir.

Berdasarkan sejarah pertemuan laga klasik tersebut pun mencatatkan duel keduanya dalam 14 kali pertemuan, tim asuhan Aji Santoso berhasil meraih enam kali kemenangan dan 26 kali memasukan gol ke gawang Persib.

Sedangkan, Persib Bandung'> Persib Bandung meraih lima kali kemenangan, dan 22 mencatatkan gol. 

Tiga laga sisanya, kedua kesebelasan terpaksa berakhir imbang.

Lima pertemuan terakhir kedua tim, tim Bajul ijo mampu mengungguli Persib, dengan tiga kali meraih kemenangan dan satu kali imbang.

Pertemuan kedua tim di ajang Piala Presiden 2019 terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (7/3/2019), dimana Persebaya meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Di pertandingan selanjutnya dalam ajang Liga 1 musim 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tim Persebaya Surabaya mampu membenamkan Persib Bandung'> Persib Bandung dengan skor telak 4-0.

Berikutnya, kedua tim kembali bertemu di ajang Liga 1 musim 2019, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali (18/10/2019), kali ini Persib Bandung'> Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved