Breaking News:

Anak-anak Panti Asuhan dari Batujajar Ingin Bertemu Ridwan Kamil, Dulu Diajak Eril Beli Baju

Anak panti asuhan Roudotul Amanah, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ingin bertakziah ke keluarga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Tribunjabar.id/Hilman Kamaludin
Anak-anak panti asuhan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini ingin bertakziah ke keluarga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Anak-anak panti asuhan Roudotul Amanah di Kampung Cibungur, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ingin bertakziah ke keluarga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Keiinginan tersebut karena mereka pernah mendapatkan kebahagian dari Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebab, saat itu mereka pernah diajak jalan-jalan ke mall dan dibelikan baju lebaran pada tahun 2019 lalu.

Pengasuh panti asuhan Roudotul Amanah, Imas Masitoh (46) mengatakan, selain bertakziah anak-anak panti juga ingin datang ke makam Eril untuk mendoakan secara langsung di makamnya.

"Kalau diizinkan sama bapak gubernur, kami semua ingin sekali melayat kesana untuk memberikan doa langsung di makamnya (Eril)," ujarnya saat ditemui di panti asuhan Roudotul Amanah, Selasa (14/6/2022).

Anak Panti Asuhan Roudatul Amanah Bandung Barat saat menggeloar doa bersama untuk Eril, Selasa (14/6/2022).
Anak Panti Asuhan Roudatul Amanah Bandung Barat saat menggeloar doa bersama untuk Eril, Selasa (14/6/2022). (Tribunjabar.id/Hilman Kamaludin)

Imas mengatakan, keiinginan tersebut sebagai bentuk rasa sayang anak-anak panti asuhan kepada Eril yang saat itu pernah mengajak untuk membeli baju lebaran.

"Waktu itu, semasa hidup beliau ( Eril) memberikan baju kepada anak-anak kami disini. Beliau yang pilihkan bajunya, beliau juga menuntun anak dengan sabar dan ikhlas," kata Imas.

Bahkan, kata dia, Eril juga mengantar anak-anak untuk membeli apa saja yang mereka inginkan, sehingga dengan segala kebaikan yang pernah diberikan, mereka ingin bertakziah.

"Jadi kepada bapak gubernur izinkan kami untuk melayat kesana, izinkan kami berdoa bersama anak-anak, walaupun kami tidak bisa memberikan yang terbaik," ucapnya.

Disisi lain, Imas berharap semua kebaikan Eril terhadap semua anak panti asuhan ini akan terus dikenang dan sosoknya diharapkan akan menjadi teladan bagi mereka ketika sudah dewasa nanti.

"Insya Allah kebaikan Kang Eril yang sudah dilakukan akan kami lanjutkan. Anak-anak disini akan meneruskan cita-cita Kang Eril dalam kebaikan yang ada di jalan Allah," ujar Imas.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved