Breaking News:

Jenazah Eril dan Rombongan akan Tiba di Bandung Besok Malam, Lalu Disalatkan di Gedung Pakuan

jenazah dan rombongan bakal langsung menuju Bandung, menggunakan jalur darat dan diperkirakan tiba di Gedung Pakuan pada pukul 22.00 WIB. 

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa/Instagram @emmerilkahn
Innalillahi wainna ilaihi roji'un, Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar) telah menyatakan anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Rombongan keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dijadwalkan tiba di tanah air pada Minggu 12 Juni 2022, sekitar pukul 15.45 WIB. 

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Judha Nugraha mengatakan, Ridwan Kamil bakal satu jadwal penerbangan bersama jenazah putranya. 

Ia dijadwalkan take off pukul 10.10 waktu setempat atau 15.10 WIB.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, jenazah dan rombongan bakal langsung menuju Bandung, menggunakan jalur darat dan diperkirakan tiba di Gedung Pakuan pada pukul 22.00 WIB. 

"Bapak Ridwan Kamil didampingi bapak dubes (Muliaman Hadad) dan penjabat konsulen dari KBRI Swiss dan saat ini sudah ada di Bandar Udara Internasional Zurich, Swiss dan pesawat take off pukul 10.10 waktu setempat atau 15.10 WIB, kemudian jenazah akan langsung dibawa ke Bandung," ujar Judha, saat konferensi pers virtual, Sabtu (11/6/2022). 

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, rencananya akan dimakamkan di lahan milik keluarga, yang berada di Cimaung, Kabupaten Bandung.
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, rencananya akan dimakamkan di lahan milik keluarga, yang berada di Cimaung, Kabupaten Bandung. (Tribunjabar.id/Lutfi Ahmad Mauludin)

Erwin Muniruzaman, perwakilan dari pihak keluarga menambahkan, setelah proses administrasi di Bandara selesai, Ridwan Kamil beserta rombongan bakal langsung bertolak ke Bandung.

Jenazah Eril bakal disemayamkan di rumah duka. 

Pekiraan rombongan tiba sekitar pukul 22.00 WIB dan kegiatan salat jenazah untuk keluarga inti bakal langsung dilaksanakan. 

"Diperkirakan kehadiran di Bandung tiba malam hari. Pada saat tiba akan ada acara keluarga inti semuanya di Gedung Pakuan itu sekitar jam 22.00-23.00 WIB," ujar Erwin. 

Jenazah baru dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022, di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Rasa Khawatir & Resah Atalia Praratya Hilang Berkat Kekuatan Doa, Bersyukur Eril Ditemukan

Rombongan keluarga inti, kata dia, dijadwalkan berangkat dari rumah duka ke lokasi pemakaman sekitar pukul 09.00 WIB. 

"Esok paginya di hari Senin itu kami akan berangkat ke lokasi pemakaman keluarga yang ada di Cimaung, Kabupaten Bandung," katanya. 

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, masyarakat umum diberikan kesempatan untuk melakukan salat jenazah pada Minggu 12 Juni dari pukul 23.00 WIB sampai Senin 13 Juni 2022 pukul 08.00 WIB. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved