Breaking News:

Santri Bobotoh dari Ciamis Bakal Nonton Langsung Persib Bandung vs Bali United di Stadion GBLA

Sekitar seratus orang santri dari Bayasari Ciamis yang juga bobotoh Persib,  berencana akan hadir langsung ke Stadion GBLA

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Syarif Pulloh Anwari
Persib Bandung melakoni uji coba melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (6/2/2020). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS –Sekitar seratus orang santri dari Bayasari Ciamis yang juga bobotoh Persib,  berencana akan hadir langsung ke Stadion GBLA  Bandung. Mereka akan menyaksikan laga Persib lawan Bali United, di babak penyisihan  Grup C Piala Presiden, Minggu (12/6) malam.

“Akhir pekan ini kebetulan kami juga ada kegiatan di Bandung. Sekaligus akan hadir di GBLA untuk menyaksikan laga Persib lawan Bali United,” ujar  H Agus Malik alias Ji Gus Maliek, santri senior yang juga pengasuh Pondok Pesantren Miftahu Huda II Bayasari kepada Tribun Kamis (9/6).

Ji Gus Maliek merupakan seorang pemain bola juga pentolan Viking di Ciamis. Ia sering hadir  di stadion untuk menyaksikan langsung pertandingan Persib.

Baca juga: Bobotoh Bakal Menonton di Tribun Bawah Stadion GBLA Saat Persib Bandung Berlaga di Piala Presiden

Baca juga: Persebaya dan Persib Satu Grup di Piala Presiden 2022, Bonek Bakal Serbu Bandung

“Ini sudah 2 tahun tidak nyetadion. Sudah rindu. Maka kami sekitar 100 orang santri nanti Minggu (12/6)  akan hadir langsung di GBLA. Mengobati rindu nyetadion,” ungkapnya.

Menurut Ji Gus Maliek, kebetulan akhir pekan ini kegiatan di sekolah dan ponpes sudah agak landai (longgar) setelah kegiatan PAT (penilaian akhir tahun/ujian kenaikan kelas).

Penampilan gemilang dua pemain Persib, Klock  dan Rahmat Irianto, yang membawa Timnas Indonesia menang 2-1 lawan Timnas Kuwait Rabu (8/6) malam menjadi penyemangat Ji Gus Maliek dan kawan-kawan untuk hadir langsung di GBLA Minggu (12/6) malam.

“Pokoknya sudah tidak sabar lagi menyaksikan  penampilan Persib. Apalagi tadi malam, dua pemain Persib, Klock dan Irianto bikin gol yang membuat Timnas menang lawan Kuwait. Bikin tambah semaangat untuk nonton Persib,” ujar Ji Gus Maliek yang juga penggemar berat Bechkam Putra tersebut.

Ji Gus Maliek berharap Persib akan mengalahkan Juara Liga 1 tahun 2021/2022, Bali Uinted,  pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Kepolisian Polda Jabar telah mengeluarkan izin untuk pelaksanaan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung untuk grup C yang dihuni Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Bali United.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat dimintai tanggapannya mengaku belum menerima laporan terkait hal itu. Dia justru mengaku mengetahuinya melalui media sosial instagram.

"Jujur saya belum menerima (laporan). Baru baca di instagram pernyataan Kabid Humas Polda Jabar. Ya nantilah (berkomentar). Yang pasti kami terus mempersiapkan GBLA ini sehingga bisa layak digunakan baik untuk Piala Presiden atau Liga 1," katanya di Balaikota Bandung, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Ini Harapan Bobotoh Persib Bomber soal Laga Grup C Piala Presiden 2022 yang Akan Digelar di Bandung

Baca juga: Persebaya Surati PT LIB Soal Main di Markas Persib, Umuh Muchtar: Tentunya Terlambat Ya Pengajuannya

Ketika disinggung terkait kapasitas yang nantinya bisa digunakan untuk dihadiri penonton di GBLA, Yana menyebut bahwa total kapasitas stadion GBLA sebanyak 37 ribuan. 

"Tapi kalau tribun bawah itu hanya sebanyak 15.500, dan sisanya yang tribun atas. Ya kelihatannya sih untuk Piala Presiden di GBLA rekomendasi penggunaan itu seluruh tribun bawah," ujarnya seraya mengaku pula terkait belum menerimanya laporan akan diadakan dapur umum di stadion oleh Polda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved