Breaking News:

Pilpres 2024

Ratusan Santri dan Kiai di Serang Dukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024, Gelar Doa Bersama

Santri dan kiai dari Pondok Pesantren Nur El Falah, Serang Banten menggelar doa bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Ribuan santri dan kiai dari Pondok Pesantren Nur El Falah, Serang Banten menggelar selawat dan doa bersama untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di pemilihan Presiden 2024. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pemilihan Presiden 2024 memang masih lama, namun dukungan terhadap para calon terus mengalir, seperti yang dilakukan para santri dan ulama di Serang, Banten ini.

Ratusan santri dan kiai dari Pondok Pesantren Nur El Falah, Serang Banten menggelar selawat dan doa bersama untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

Kegiatan yang diikuti sejumlah santri Kabupaten Serang itu digelar di Alun-alun Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten.

Baca juga: Pendukung Ganjar Pranowo di Kuningan Gerilya, Bentuk Satuan Relawan Gunung Ciremai Ganjarist

Ribuan santri dan kiai dari Pondok Pesantren Nur El Falah, Serang Banten menggelar selawat dan doa bersama untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di pemilihan Presiden 2024.
Ribuan santri dan kiai dari Pondok Pesantren Nur El Falah, Serang Banten menggelar selawat dan doa bersama untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di pemilihan Presiden 2024. (Istimewa)

"Ini acara Istighosah, selawat dan doa bersama untuk Pak Ganjar Pranowo Presiden 2024, dan kita adalah santri- santri yang mendukung Pak Ganjar," ujar Dewan Pembina Santri Dukung Ganjar Wilayah Banten, Ahmad Yury Alam Fathullah, dalam keterangannya, Kamis (8/6/2022).

Ganjar dinilai memilki pengalaman dalam birokrasi pemerintahan.

Selain itu, gaya kepemimpinan Ganjar pun dianggap dapat diterima masyarakat.

"Beliau juga peduli terhadap santri dan pesantren. Selain itu Pak Ganjar memiliki gaya komunikasi yang sangat baik oleh masyarakat sehingga dapat diterima oleh banyak kalangan," kata Yury.

Salah satu pengajar di Pondok Pesantren Nur El Falah Banten, Rudi Khobar (30) menambahkan alasan lainnnya Ganjar dianggap pantas memimpin lantaran peduli terhadap anak yatim dan santri.

"Kami sebagai santri sangat mendukung Bapak Ganjar untuk maju ke pilpres 2024. Kita disini sangat membutuhkan kehadiran Pak Ganjar, dan kami doakan beliau bisa datang ke tempat kami," ujar Rudi.

Baca juga: Ponpes Al-Quraniyah Bantah Dukung Ganjar Pranowo Justru Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Presiden

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved