Breaking News:

Ponpes Al-Quraniyah Bantah Dukung Ganjar Pranowo Justru Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Presiden

para pengasuh dan santri Ponpes Al-Quraniyah tetap tegak lurus mendukung Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Dok. panitia
Ribuan santri saat doa bersama untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Quraniyah Desa Dukuhajati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Minggu (5/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pengasuh Ponpes Al-Quraniyah Desa Dukuhajati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Azun Mauzun mengklarifikasi soal dukungan ribuan santrinya terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilihan Presiden 2024.

Ia menegaskan, kegiatan yang digelar pada akhir pekan kemarin di Ponpes yang diasuhnya tersebut murni hanya kegiatan doa bersama para santri saja.

Sedangkan untuk dukungan pada Pilpres 2024 nanti, para pengasuh dan santri Ponpes Al-Quraniyah tetap tegak lurus mendukung Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin.

Baca juga: Memanas Ganjar Pranowo Balas Sindiran Puan Maharani Soal Penyambutan, Ini Kata Gubernur Jateng

Ribuan santri saat doa bersama untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Quraniyah Desa Dukuhajati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Minggu (5/6/2022).
Ribuan santri saat doa bersama untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Quraniyah Desa Dukuhajati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Minggu (5/6/2022). (Dok. panitia)

"Karena kami adalah kader PKB, pengurus PKB, kami tetap tegak lurus untuk mendukung Gus Muhaimin maju menjadi presiden pada 2024 nanti," ujar Azun Mauzun kepada Tribuncirebon.com, Rabu (8/6/2022).

Azun Mauzun menceritakan, soal kegiatan doa bersama untuk Ganjar Pranowo, sebelumnya dilakukan atas dasar permintaan kepada pihak pesantren untuk sama-sama mendoakan sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Sehingga kegiatan tersebut murni hanya kegiatan doa para santri.

Lanjut dia, karena permintaan tersebut, sebagai lembaga Pondok Pesantren, pihaknya pun tidak bisa menolak bilamana ada pihak yang datang ingin meminta doa dari para santri.

Kendati demikian, untuk dukungan sendiri, Azun Mauzun kembali menegaskan, bahwa pihaknya tetap tegak lurus akan mendukung Gus Muhaemin dalam Pilpres 2024 sebagai kader yang diusung oleh PKB.

"Sekali lagi, untuk dukungan, kami tetap tegak lurus untuk mendukung Gus Muhai.

Baca juga: Pendukung Ganjar Pranowo di Kuningan Gerilya, Bentuk Satuan Relawan Gunung Ciremai Ganjarist

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved