Breaking News:

Pemkab Janji Bakal Segera Perbaiki Jalanan dan Jembatan yang Rusak di Indramayu

Asep Abdul Mukti menyampaikan, untuk kegiatan rehabilitasi jalan akan dilaksanakan di sebanyak 5 ruas jalan, dengan total sepanjang 2.695 meter

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Para pelajar saat memperbaiki jalan rusak di Jalan Raya Pecuk, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Minggu (6/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemerintah berjanjikan akan segera memperbaiki jalanan dan jembatan yang rusak di Kabupaten Indramayu.

Hal ini menanggapi banyaknya keluhan dari masyarakat soal kondisi tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti mengatakan, untuk tahun 2022 ini, pihaknya sudah menyusun program kegiatan dan anggaran untuk pembangunan dan perbaikan tersebut.

"Iya sudah kami susun untuk tahun 2022," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (7/6/2022).

Para pelajar saat memperbaiki jalan rusak di Jalan Raya Pecuk, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Minggu (6/3/2022).
Para pelajar saat memperbaiki jalan rusak di Jalan Raya Pecuk, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Minggu (6/3/2022). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Asep Abdul Mukti menyampaikan, untuk kegiatan rehabilitasi jalan akan dilaksanakan di sebanyak 5 ruas jalan, dengan total sepanjang 2.695 meter.

Selanjutnya, kegiatan peningkatan jalan sebanyak 18 ruas jalan, dengan total sepanjang 4.444 meter, kegiatan pemeliharaan berkala di 9 ruas jalan dengan total panjang 8.888 meter.

"Dan kegiatan pemeliharaan rutin jalan pada 50 ruas jalan dengan panjang keseluruhan mencapai 108.725 meter," ujar dia.

Dinas PUPR Indramayu juga berjanji bakal melakukan kegiatan pembangunan jembatan di sebanyak 15 titik.

Sedangkan untuk kegiatan rehabilitasi jembatan akan dilakukan di 11 jembatan, dan kegiatan pemeliharaan akan dilakukan di 3 jembatan.

Lanjut Asep Abdul Mukti, pada tahun 2022 ini, Dinas PUPR Indramayu juga akan melakukan pembangunan jalan di jalan Islamic Center sepanjang 700 meter.

"Disamping penanganan terhadap jalan Kabupaten, Dinas PUPR Indramayu juga menganggarkan kegiatan rehabilitasi jalan desa berupa betonisasi yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Nina Agustina yang tersebar 301 titik di 31 kecamatan," ucap dia.

Baca juga: Jalan Raya Bandung-Sumedang Macet Parah, Imbas Tabrakan Beruntun di Jatinangor

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved