Breaking News:

Mantan Pelatih Arema FC Resmi Jadi Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis ke Mana?

PSKC Cimahi kini memiliki pelatih baru untuk berlaga di Liga 2 2022-2023 setelah mantan pelatih dari Arema FC, Joko Susilo resmi ditunjuk

Editor: Machmud Mubarok
Banjarmasinpost.com
Joko Susilo, mantan pelatih Arema FC, menjadi pelatih PSKC. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - PSKC Cimahi kini memiliki pelatih baru untuk berlaga di Liga 2 2022-2023 setelah mantan pelatih dari Arema FC, Joko Susilo resmi ditunjuk menjadi pelatih tim berjuluk Laskar Sangkuriang tersebut.

Penunjukan Joko Susilo sebagai pelatih baru PSKC Cimahi itu diumumkan secara resmi melalui akun Instagram PSKC Cimahi, pada Minggu (5/6/2022).

"Selamat datang di keluarga besar PSKC Cimahi Coach @js.jokosusilo. Mari kita berjuang bersama demi kejayaan Laskar Sangkuriang. Kami percaya proses dan asa itu akan selalu ada," tulis akun resmi PSKC Cimahi.

Baca juga: Persib Bandung vs PSKC, Besok, Robert Alberts Sebut Bomber Andalannya Masih Belum Pulih

Baca juga: 2 Mantan Pemain Persib Bandung Bakal Segera Perkuat PSKC Cimahi, Siapa Saja?

Sekretaris Umum PSKC Cimahi, Rahmat Hidayat membenarkan bahwa Joko Susilo sudah resmi menjadi pelatih PSKC Cimahi dan dia kontrak selama satu tahun.

"Iya betul. Alhamdulillah (resmi) karena selama ini kita berhubungan baik (dengan Joko Susilo) jadi (penunjukannya) lancar," ujarnya saat dihubungi, Senin (6/6/2022).

Joko Susilo ditunjuk sebagai pelatih PSKC Cimahi itu bukan tanpa pertimbangan, karena manajemen melihat legenda Arema FC itu memiliki visi misi yang dianggap bisa memajukan prestasi klub asal Kota Cimahi ini.

Apalagi pada tahun ini PSKC Cimahi memiliki asa dan menargetkan untuk promosi ke Liga 1, setelah tahun lalu gagal bersaing.

"Pertimbangan manajemen memilih beliau sebagai pelatih berkenaan visi beliau yang ingin prestasi PSKC meningkat dan mendorong PSKC naik ke Liga 1 tahun ini," kata Rahmat.

Pada Januari 2022 Joko Susilo ditunjuk Presiden Arema  menjadi Direktur Teknik Akademi Arema, tetapi terkait hal tersebut, Rahmat mengaku belum mengetahui kelanjutannya.

"Berkenaan itu saya belum ada kabar selanjutnya apakah dia tetep Dirtek di Arema atau tidaknya," ucapnya.

Sementara terkait posisi Robby Darwis yang merupakan pelatih PSKC Cimahi sebelumnya, Rahmat memastikan bahwa Robby masih menjadi bagian dari PSKC, tetapi dengan jabatan baru, yakni sebagai Direktur Teknik PSKC Cimahi.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved