Breaking News:

Ridwan Kamil Akan Kembali Bekerja sebagai Gubernur Mulai Senin, Keluarga Minta Masyarakat Beri Waktu

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dipastikan pulang dari Swiss dan sampai ke Bandung untuk berkumpul bersama keluarga, Sabtu (4/6)

Editor: dedy herdiana
Twitter/Atalia Kamil @ata_lia
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, bersama istrinya, Atalia, dan anaknya, Zara, foto menghadap Sungai Bern, Swiss. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil dipastikan pulang dari Swiss dan sampai ke Bandung untuk berkumpul bersama keluarga, Sabtu (4/6). Ridwan Kamil pun dijadwalkan kembali beraktivitas sebagai Gubernur Jabar, mulai Senin (6/6).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, mengatakan izin Gubernur di Swiss akan berakhir pada 4 Juni 2022. 

"Insya Allah Pak Gubernur besok hari (Sabtu 4 Juni 2022) sudah ada di Bandung, kemudian pada hari Sabtu dan Minggu akan dilakukan pengajian keluarga," kata Wahyu di Gedung Pakuan Bandung, Jumat (3/6).

Baca juga: Keluarga Ridwan Kamil Tegaskan Tentang Emmeril Kahn Sudah Meninggal dan Ajak Warga Salat Gaib

Ia mengatakan aktivitas sebagai gubernur akan dimulai, Senin (6/6). Ia pun meminta masyarakat dan media massa untuk memberikan waktu sejenak kepada Gubernur dan keluarganya untuk bersama dulu.

"Kamu mohon juga pengertian kepada media dan dari masyarakat secara umum untuk memberikan waktu kepada pak Gubernur sehingga insya Allah pada waktunya Beliau akan menyampikan pernyataan langsung," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pihak keluarga sudah merelakan Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, bahkan MUI mengimbau masyarakat melaksanakan shalat ghaib. Namun demikian, pencarian Emmeril ini tetap masih dilakukan oleh Tim SAR pada hari ke-9, Jumat (3/6).

Hal tersebut dinyatakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss melalui keterangan resminya. Pihak KBRI mengatakan memang pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, kota Bern, pada Kamis 2 Juni 2022, dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare. Fokus pencarian kemarin adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

"Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan besok, Jumat (3/6) dengan tambahan dukungan anjing pelacak," tulis pihak KBRI.

Baca juga: INNALILLAHI, Emmeril Kahn Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Sudah Meninggal, MUI Ajak Warga Salat Gaib

Hingga Rabu petang (1/6), orang tua Eril yakni Ridwan Kamil dan Atalia Praratya kembali menyempatkan untuk menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

KBRI pun menyatakan Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis sore (2/6) waktu setempat untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat. 

Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6).

Baca juga: Atalia Ikhlas Melepas Anaknya: Di Sungai Aare yang Luar Biasa Indah dan Cantik Ini, Mamah Lepas Kamu

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved