Breaking News:

Sosok

SOSOK Lettu Totok Tri Martanto TNI Jago Tembak dari Kopassus dapat Penghargaan dari Jenderal Dudung

Berikut sosok Lettu Totok Tri Martanto, prajurit Kopassus jago tembak yang baru saja mendapat penghargaan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Editor: Mumu Mujahidin
Penkopassus
Sosok Lettu Totok Tri Martanto, Prajurit Kopassus Jago Tembak yang Dapat Penghargaan Jenderal Dudung. 

TRIBUNCIREBON.COM - KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memberikan penghargaan kepada anak buahnya Lettu Totok Tri Martanto.

Berikut sosok  Lettu Totok Tri Martanto, prajurit  Kopassus jago tembak yang baru saja mendapat penghargaan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Melansir dari instagram penerangan  Kopassus, Lettu Totok Tri Martanto saat ini menjabat sebagai Pasi Siaplahta Puskodalops  Kopassus.

Ia ikut menyumbangkan medali emas cabang olahraga menembak RFP dalam olahraga SEA Games 2021.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan penghargaan kepada 34 personel TNI AD yang turut berjuang mengharumkan nama bangsa diajang olahraga SEA Games ke-31 di Hanoi Vietnam.

Personel  Kopassus yang ikut menyumbangkan medali emas cabang olahraga menembak RFP atas nama Lettu Totok Tri Martanto jabatan Pasi Siaplahta Puskodalops  Kopassus.

Acara penyerahan penghargaan dilaksanakan di Aula Djati Koesomo Mabesad Jakarta, Senin (30/5/2022).

Penghargaan kepada prajurit TNI AD tersebut diberikan oleh Kasad sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dicapai digelaran pesta olahraga Se-Asia Tenggara tersebut, dengan menyumbangkan 10 medali emas, 13 medali perak dan 6 medali perunggu untuk Indonesia.

“Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat memberikan penghargaan yang luar biasa.

Dan perjuangan ini tidak mudah, tetapi kalian bisa menunjukkan yang terbaik demi banga dan negara,” ungkap Kasad, melansir dari tniad.mil.id.

Kasad atas nama Keluarga besar TNI Angkatan Darat juga menyampaikan rasa bahagia dan bangganya kepada seluruh atlet, ofisial dan pendukung dan berharap capaian prestasi yang sudah diraih ke depan lebih ditingkatkan untuk membawa nama harum TNI Angkatan Darat.

“Pertahankan dan tingkatkan prestasi yang sudah diraih, kami seluruh jajaran akan selalu mendukung program-program yang akan dilaksanakan dalam event-event berikutnya,” ujarnya.

Dari 34 personel yang diterjunkan pada ajang olah raga tingkat internasional yang digelar dua tahunan tersebut terdiri dari prajurit TNI AD, PNS dan Persit, dengan 27 orang merupakan Atlet dari cabang olahraga triatlon, menembak, dayung, atletik, tinju, karate, judo, bola voli dan renang, sedangkan 7 orang merupakan Ofisial.

Prestasi yang telah diraih menjadi bukti bahwa para Atlet TNI AD mampu mengimplementasikan dengan baik Tujuh Perintah Harian Kasad yang salah satunya mampu menunjukan Jati diri TNI AD sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Baca juga: SOSOK Mayjen TNI Daru Cahyono, Seangkatan Andika, Pengalaman di Dunia Intelijen, Jadi Staf Ahli BIN

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved