Breaking News:

Finalissima 2022

Argentina Jawara Finalissima 2022, Lumat Italia di Stadion Wembley, Messi Jadi Man of The Match

Timnas Argentina bermain cemerlang. Tim berjuluk La Albiceleste sukses menekuk Italia dengan skor telak

Editor: Machmud Mubarok
NELSON ALMEIDA / AFP via Tribunnews.com
Pemain Argentina Lionel Messi merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Ekuador selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pemain timnas Argentina, Lionel Messi, terpilih sebagai Man of the Match atau pemain terbaik pada laga melawan Italia yang bertajuk Finalissima 2022.

Pertandingan bertajuk Finalissima merupakan duel yang mempertemukan Italia selaku juara Euro 2020 dan Argentina sebagai kampiun Copa America 2021.

Adapun duel Italia vs Argentina dalam jadwal Finalissima berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, pada Kamis (2/6/2022).

Timnas Argentina bermain cemerlang. Tim berjuluk La Albiceleste sukses menekuk Italia dengan skor telak 3-0. Argentina sukses menceploskan tiga gol ke gawang Italia melalui kontribusi Lautaro Martinez (28’), Angel Di Maria (45+1’), dan Paulo Dybala (90+4’).

Pada pertandingan tersebut, Lionel Messi tampil mencolok. Sang pemain mampu menorehkan dua buah assist untuk gol Argentina yang disumbangkan oleh Lautaro Martinez dan Paulo Dybala.

Satu assist Lionel Messi tercipta saat dia melakukan pergerakan apik di sisi kiri lapangan permainan timnas Italia. Dia kemudian sempat mengecoh pemain Italia sebelum melepaskan umpan kepada Lautaro Martinez yang berada di dalam kotak penalti lawan.

Umpan yang diberikan Lionel Messi berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Lautaro Martinez guna mencetak gol. Kemudian, menjelang pertandingan berakhir, Lionel Messi kembali mengirimkan assist kepada Paulo Dybala.

Saat itu, Lionel Messi tengah dalam penjagaan ketat pemain bertahan Italia ketika memegang bola di luar kotak penalti lawan.

Namun, pada saat yang bersamaan Dybala datang. Messi lantas mengirimkan umpan pendek kepada pemain Juventus tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved