Breaking News:

Pawang Ular di Kuningan Dapat Kiriman Ular Sanca dan Ular Lainnya dari Damkar, Rentul Ungkap Begini

pawang ular di Kuningan, mendapat kiriman ular sanca dan jenis ular lainnya dari UPT Damkar Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tangkapan Video
Pawang ular di Kuningan mendapat kiriman ular sanca dan jenis ular lainnya. Ular-ular itu sebelumnya melalui proses serah terima dari UPT Damkar Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Rinto alias Rentul, pawang ular di Kuningan, mendapat kiriman ular sanca dan jenis ular lainnya. Ular-ular itu sebelumnya melalui proses serah terima dari UPT Damkar Kuningan.

"Untuk pengiriman ular kepada pawang ular dan komunitas reptil. Tentu sebagai edukasi yang dibutuhkan mereka," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi saat memberikan keterangannya, Rabu (1/6/2022).

Selain ular Sanca dan jenis ular lainnya, kata Khadafi, binatang hasil tangkapan itu termasuk Biawak.

Baca juga: Ular Sanca Raksasa 5 Meter Ditangkap Warga di Pawidean Indramayu, Ditawar Rp 1,5 Juta

Baca juga: Emak-emak di Kuningan Terkejut Lihat Ayam Ternak Mati, Ternyata di Kandang Ada Ular Sanca

"Penyerahan hewan ini ada ular sanca, king kobra dan ular kobra Jawa. Selain itu juga, ada Biawak yang biasa hidup di dua alam atau air dan darat," katanya.

Terpisah, Rentul mengaku sangat senang dan senantiasa menjaga amanah. "Ya dikasih ular, saya senang. Amanah ini sebagai kemitraan antara Dinas Pemadam Kebakaran dan kami dari komunitas reptil Kuningan," katanya.

Banyaknya ular di lingkungan rumah, menurut Rentul hingga sekarang masih tertangani. Terutama dalam pemberian pakan dari hewan sama beda jenis.

"Ya untuk pakan, hingga sekarang masih banyak ular sawah atau ular koros yang kami temukan dan langsung di tangkap. Hasil penangkapan itu sebagai pakan secara alami terjadi. Jadi gini, sehubungan ular King Kobra, Sanca dan banyak ular lainnya kami pelihara, otomatis pakan harus tersedia. Dan ular itu sebagai pakan itu sesuai ekosistem terjadi di lingkungan alam sekitar," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved