Breaking News:

FIFA Match Day 2022

DUEL Timnas Indonesia Melawan Bangladesh Nanti Malam di Stadion Si Jalak Harupat, Kekuatan Tak Ideal

Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh dalam ajang FIFA Match Day 2022 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, hari ini (1/6/2022)

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Cipta Permana
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di dampingi Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, dan penerjemah pribadinya, Jeje menjelaskan persiapan timnas jelang hadapi Bangladesh dalam konferensi pers, di Ibis Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh dalam ajang FIFA Match Day 2022 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, hari ini (1/6/2022), Pukul 20.30 WIB.

Selain sebagai ajang pemanasan sebelum bertolak ke Kuwait, guna mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023, pertandingan ini pun menjadi amat penting bagi Skuad Garuda guna menaikkan rangking dalam pemeringkatan FIFA.

Saat ini Indonesia berada dalam rangking 159 edisi Maret 2022.

Meski demikian dalam laga tersebut, Skuat asuhan Shin Tae-yong tidak dapat memainkan beberapa pemainnya, seperti trio naturalisasi, yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama karena proses administrasi naturalisasi yang belum rampung.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Bangladesh di Si Jalak Harupat Hari Ini, Egy dan 2 Pemain Naturalisasi Absen

Kemudian, Timnas Indonesia tidak akan diperkuat oleh Egy Maulana Vikri yang tengah dalam proses pemulihan pasca cedera di babak semifinal SEA Games 2022 lalu. 

Selanjutnya, gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya, dan gelandang Arema FC, Evan Dimas.

Ricky Kambuaya harus pulang ke tanah kelahirannya di Sorong, karena menggelar pernikahan dengan pujaan hatinya, Sendi Silva Wafom, pada Sabtu (28/5/2022) lalu.

Sedangkan Evan Dimas dalam proses pemulihan cedera hamstring yang diperolehnya pada ajang uji coba Arema FC kontra PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022).

Meski dipastikan tampil pincang, namun Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap optimis memandang laga hari ini, karena selain timnya telah mempersiapkan diri. 

Namun juga pertandingan uji coba melawan Bangladesh ini, akan menjadi tolok ukur kekuatan dan kekompakan para pemain skuat Garuda secara keseluruhan, termasuk organisasi tim, sebelum bertanding di kualifikasi Piala Asia 2022.

"Pertandingan besok akan menjadi ajang ukuran kekuatan, kekompakan para pemain termasuk organisasi tim sebelum ke kualifikasi Piala Asia 2022. Apalagi di sana (kualifikasi Piala Asia) kita akan menghadapi tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Yaman, yang merupakan tim kuat di Piala Asia. Jadi pertandingan besok kita akan berikan yang terbaik," ujarnya dalam konferensi pers di Ibis Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022). (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved