Breaking News:

FIFA Match Day 2022

Besok Timnas Indonesia vs Bangladesh, Skuat Shin Tae-yong Tak Diperkuat Egy & 2 Pemain Naturalisasi

Timnas sepak bola Indonesia akan menghadapi Bangladesh, pada ajang pertandingan uji coba FIFA Match Day 2022 di Stadion si Jalak Harupat

Editor: Machmud Mubarok
MILLS SPORTS via BolasSport.com
ILUSTRASI: Jersey Timnas Indonesia yang dirilis Mills Sport pada Jumat (17/4/2020). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia akan menghadapi Bangladesh, pada ajang pertandingan uji coba FIFA Match Day 2022 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) Pukul 20.30 WIB.

Dalam ajang tersebut, Skuat Garuda belum dapat memainkan dua punggawa naturalisasinya yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh, karena terkendala regulasi administrasi.

Termasuk, penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri pun tidak dapat ditampilkan, lantaran masih dalam proses pemulihan cedera yang alaminya pada semifinal ajang SEA Games 2022 lalu.

Baca juga: Timnas Indonesia Tanding Malam Ini Lawan Venezuela di Toulon Cup 2022, Ini Link Live Streamingnya

Baca juga: Sepak Bola SEA Games 2022: Timnas Indonesia Rebut Perunggu dari Malaysia, Ernando Pahlawan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, selain ketiga pemain tersebut, para pemain lainnya dalam kondisi siap tempur. Apalagi, meski berjuluk laga uji coba, namun pertandingan ini amat penting guna meningkatkan peringkat FIFA dari Timnas Indonesia.

"Jordi (Amat) dan Sandy (Walsh) belum bisa dimainkan karena proses naturalisasi mereka belum selesai. Tapi kami sangat berterima kasih kepada federasi dan pemerintah Indonesia, karena bersedia menaturalisasi keduanya, akan tetapi jarak waktunya dengan pendaftaran yang terlalu mepet, jadi mereka belum bisa bermain di laga besok," ujarnya dalam konferensi pers FIFA Match Day di Ibis Hotel Bandung, Selasa (31/5/2202).

Shin Tae-yong pun menegaskan, keduanya baru bisa dimainkan setelah paspor keduanya rampung. Bila hal tersebut terjadi, keduanya baru dipastikan dapat memperkuat Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2022 di Kuwait. Jadi kemungkinannya masih 50-50.

Menurutnya, dengan tanpa diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat, dirinya akan mempersiapkan pemain lainnya, untuk memberikan hasil yang terbaik di laga besok.

"Tentunya dari segi taktik tanpa adanya Sandy dan Jordi, sedikit disayangkan. Karena hadirnya mereka akan semakin memperkokoh skuat yang ada, terutama di lini belakang. Tapi kami sudah memilki rencana lain, yaitu mempersiapkan pemain lain, untuk pertandingan besok," ucapnya.

Ia pun menambahkan, untuk laga besok, Egy Maulana Vikri belum dapat bermain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved